Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tucson Edisi "Angker" Siap Dijual

Kompas.com - 23/06/2014, 23:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Setelah tampil pada Los Angeles Auto Show tahun lalu, Hyundai siap memasarkan Tucson edisi khusus dengan tema ”The Walking Dead” mulai bulan ini. Serial horor laris di Amerika Serikat yang kini berusia satu dekade itu dijadikan salah satu varian, karena berpotensi menarik minat dan menaikkan citra Hyundai.

Sebenarnya, produsen asal Korea Selatan itu sudah mulai menggandeng nama ”The Walking Dead” sejak 2012. Kini penggemar tak hanya bisa menikmati serial di televisi atau komik, tetapi juga menyimpannya di garasi.

Mobil istimewa ini mempunyai upgrade unik dengan tema zombie di sejumlah titik, mulai dari lantai sampai karpet di bagian bagasi. Roof rack memberikan ruang tambahan perlengkapan outdoor, sementara mudguard, dek custom dan karpetnya memastikan mobil ini tetap bersih.

Hyundai Karpet bagasi juga mendapat sentuhan The Walking Dead.

Penumpang bakal menemui ”Zombie Survival Kit” seperti tas survival Walking Dead 72 jam (item penting untuk mencegah zombie), Walking Dead Tucson Quick Reference Guide untuk memandu seluruh fitur pada mobil. Para penggemar pasti familiar dengan seri pilihan yang akan ditawarkan Hyundai, yaitu Hilltop, Kingdom, Saviors, dan Survivors.

Model ini diperkuat mesin 2.400 cc Theta II, Gasoline Direct Injection (GDI), dan sederet fitur termasuk LED, pengatur suhu dua zona, sistem audio premium dengan HD Radio™ technology. Unit ini juga tersambung dengan Assurance Connected Care seperti bantuan darurat SOS selama 3 tahun.

Hyundai menyatakan bahwa edisi spesial ini akan diproduksi sangat terbatas. Sayang, tidak disebutkan jumlah unit yang akan diproduksi. Harga resmi juga belum dipublikasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com