Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Gelontor Ribuan Mobil dan Puluhan Bus untuk Piala Dunia

Kompas.com - 12/06/2014, 13:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Brasilia, KompasOtomotif – Hyundai-Kia sebagai sponsor resmi Piala Dunia 2014 Brasil, mulai menunjukan kontribusinya. Saat Kia melakukan kegiatan amal di Amerika dengan pelatihan sepak bola, Hyundai mengumumkan jumlah dan tipe kendaraan yang akan dipakai tim, panitia, serta ofisial untuk menyukseskan event sepak bola terbesar sejagat itu.

Ada 1.021 mobil dan 32 bus akan dipasok selama penyelenggaraan berlangsung. Bus akan memenuhi kebutuhan tim, lengkap dengan stiker bendera negara masing-masing. Selama berjalan, bus-bus itu akan ditemani Hyundai Grand Santa Fe yang akan beriringan menuju tempat latihan, penginapan, dan stadion.

Sementara mobil penumpang akan menjadi kendaraan panitia, wasit, dan media. Mobil-mobil itu adalah Equus, Genesis, Azera, Santa Fe, Sonata, Tucson, Veloster, H1, H100, dan HB20. Model terakhir akan ditonjolkan sebagai pengerek gengsi, dan diluncurkan dalam event ini di Brasil.

Untuk memastikan para peserta piala dunia datang tepat waktu, disiapkan 1.000 pengemudi terlatih yang familiar dengan mobil, berikut soal rute dan jalan-jalan di Brasil.

Donny Apriliananda Hyundai Indonesia juga mendukung Piala Dunia dengan menggelar event khusus di Mal Kota Kasablanka.

”Pengoperasian kendaraan adalah satu faktor sukses dalam FIFA World Cup. Kami senang mendapat dukungan dari mitra kami yaitu Hyundai Motor Corp, yang menyediakan kendaraan untuk mendapat kenyamanan sekaligus style,” ujar Jerome Valcke, Sekretaris Jenderal FIFA.

Hyundai Indonesia
Berbanding lurus, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga menyiapkan event khusus bertajuk FIFA World Cup Festtival menyambut euforia Piala Dunia Brasil 2014, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sejumlah agenda akan digelar di tempat ini untuk menghibur pengunjung selama piala dunia digelar, termasuk display semua mobil Hyundai untuk mendapat penawaran menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com