Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Barat]

Tak Risau Jalan Malam di Trans-Sumatera

Kompas.com - 07/03/2014, 11:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serang, KompasOtomotif — Wajar jika Toyota Avanza menjadi pilihan utama mobil keluarga 7-penumpang, khususnya di Sumatera. Selain terjangkau dan terbukti tangguh, alasan paling kuat justru karena dukungan layanan purnajual khas Toyota yang tersebar hingga pelosok.

Tim Avanzanation Journey wilayah Barat merasakan sendiri bekingan servis memadai, yang membuat perjalanan jarak jauh dilalui dengan tenang, khususnya malam hari. Dari Banda Aceh hingga menginjak tanah Jawa, Toyota punya bengkel yang siap melayani di pelosok, bahkan ada beberapa yang siaga 24 jam!

Memasuki wilayah Pekanbaru misalnya, dealer utama Agung Automall (AAM) mempunyai service point, ditempatkan di setiap kabupaten di Provinsi Riau. Mahmud Fauzi, Kepala Cabang AAM Sutomo-Pekanbaru, mengatakan bahwa saat ini ada 13 service point yang tersebar, plus kesiagaan enam dealer di Pekanbaru untuk melayani masyarakat yang membutuhkan jasa servis.

”Ini yang menurut saya akan menjadi ujung tombak. Konsumen di daerah pasti butuh pelayanan servis, itulah kenapa kami mendekati mereka dengan poin-poin servis yang siap kapan saja dibutuhkan,” urainya kepada KompasOtomotif.

Back up Service
Ketika memasuki Sumatera Barat, Auto2000 juga menyiapkan kepanjangan tangan lewat cabang pembantu. Tak hanya menjangkau penjualan di pelosok daerah, tetapi juga menjadi back up servis.

Bahkan Nur Imansyah Tara, Kepala Cabang Auto2000 di Padang, mengatakan, 50 persen konsumen Toyota di Sumatera Barat ada di luar Padang. ”Layanan dari cabang pembantu sangat berguna untuk menambah kepuasan konsumen. Tak perlu jauh-jauh untuk servis, tinggal telepon, mekanik kami akan datang,” tegasnya.

Beberapa kali KompasOtomotif melewati cabang-cabang kecil Toyota di wilayah Sumatera, beberapa di antaranya berada di jalanan utama, seperti di Provinsi Jambi dan Bengkulu. Bahkan di Jambi, ada bengkel cabang yang masih buka ketika tim lewat pukul 23.00 WIB.

Untungnya, selama perjalanan tim Avanzanation Wilayah Barat tidak dihadang kerusakan ataupun kendala teknis akibat beratnya medan yang dilalui. Seandainya ada masalah pun, tak perlu risau, karena setiap daerah dan pelosok Toyota melalui jaringannya stand by untuk urusan layanan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com