Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Ikut Pikes Peak!

Kompas.com - 07/06/2013, 14:14 WIB

Indiana, KompasOtomotif - Pada April lalu Honda mengumumkan akan menurunkan 10 model (mobil dan sepeda motor) untuk beraksi di balap bergengsi (menuju puncak), Pikes Peak  di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat pada  30 Juni mendatang. Pada pengumuman pertama, Mike Accavitti, Senior VP of Automotive Operations Honda Amerika, baru menyebutkan 9 model, sisanya jelang balap pada bulan ini.

Ternyata model  terakhir adalah Odyssey  garapan tim Honda Indy Car, Schmidt Hamilton Motorsport (SHM), bersama Honda Manufacturing of Alabama. MPV ini akan berkompetisi di exhibition class, dikemudikan oleh pebalap IndyCar SHM, Simon Pagenaud. Cukup menarik perhatian, inilah satu-satu MPV ambil bagian di event tersebut. 

Agar bisa ngacir, dipasang mesin V6, 3,5 liter yang dilengkapi turbo dan menghasilkan tenaga 532 PS dan 623 Nm serta  transmisi manual 6-percepatan dengan  limited-slip differential (LSD) yang diadopsi dari Acura TL.

Modiifkasi lain, komponen suspensi pakai versi kompoetisi, yaitu rem performa tinggi dan BBS diameter 19 inci dengan bann Michelin Pilot Sport PS2. Sementara kokpit, sudah dilengkapi dengan  roll cage, jok dan setir balap.

"Pengalaman menarik bisa mengemudikan MPV bertenaga sama dengan IndyCar. Rasanya, semua mata akan tertuju pada mobil ini saat event berlangsung. Dengan persiapan dari tim Honda Research, saya makin yakin dan tak sabar ingin menggeber MPV tersebut," ungkap Pagenaud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com