Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Incar Konsumen Berpenghasilan Rp 5,5 juta

Kompas.com - 06/05/2013, 09:52 WIB

Yokohama, KompasOtomotif –Target konsumen yang diincar Datsun di India dan Indonesia hanya mirip (tidak sama secara keseluruhan). Kesamaan, mengincar pemakai sepeda motor yang selama ini mengandalkan kendaraan roda dua tersebut sebagai transprotasi keluarga (bawa istri dan anak). 

Di India, calon konsumen yang  diincar  berpenghasilkan 30.000 rupee atau sama dengan Rp 5,4 juta pe bulan. Sedangkan, harga jual Datsun nantinya diperkirakan sekitar 400.000 rupee atau Rp 75 juta.

Untuk Indonesia, ketika KompasOtomotif memberitahukan, harga maksimal mobil murah dan ramah lingkungan dibatasi pemerintah, maksimum Rp 95 juta (on-the road), Vincent Cobee, Vice President Nissan yang dipercaya menanggani Datsun, menyanggupinya. Berarti, keluarga dengan pendapatan Rp 6 juta per bulan di Indonesia, bisa memilik Datsun!

Saat wawancara terakhir para "pentolan" Datsun dengan wartawan Indonesia, Ashwani Guipta, Program Director Business Datsun, mengatakan akanmendukung penjualan produknya di Indonesia dengan menyiapkan lembaga finansial untuk membantu konsumen membeli Datsun secara kredit dengan angsuran ringan.  

Dengan kebijakan pemerintah sekarang, menetapkan uang muka minimum 30 persen, berarti untuk membeli Datsun hatchback  5-pintu nanti, konsumen cukup menyediakan, dana maksimum Rp 28,5 juta (syukur-syukur Datsun bisa menekan harga lebih rendah lagi).  

Nah, bagi Anda yang berniat membeli mobil tahun depan, tinggal mengukur kemampuan untuk membayar cicilan per bulan plus uang muka. Misalnya, cicilan satu juta rupiah per bulan (tenor 5 tahun) dan uang muka Rp 28,5 juta, sudah bisa memiliki mobil yang dibuat dengan standar internasional dan diklaim telah mengadopsi beberapa teknologi terkini.

Sebagai contoh, mobil terlaris di Indonesia kini ditawarkan dengan cicilan Rp 1,7 juta per bulan dan uang muka hanya Rp 39 juta!
 

So, ingin punya mobil baru tahun depan, menabunglah dari sekarang! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com