Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Carens Meluncur Juni-Juli

Kompas.com - 10/04/2013, 08:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Tahun ini Kia Mobil Indonesia (KMI) menyiapkan tiga model baru untuk mempertahankan peringkat penjualannya di Indonesia. Setelah Sorento, menyusul All-New Carens dan Optima. 

All-New Carens, MPV medium akan diluncurkan antara Juni dan Juli. Model tersebut disiapkan untuk mengganggu dominasi Toyota Innova. Konon Carens akan dibanderol Rp 220 - 270 juta.

"Untuk Optima, kita belum bisa prediksi. Pastinya menjelang akhir tahun," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia. Kemungkinan besar diluncurkan di IIMS 2013. Sedan tersebut sudah didaftarkan di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementrian Perindustrian dan akan berhadapan dengan Toyota Camry, Honda Accord dan Mazda6 serta saudara kandungnya Hyundai Sonata.

Di pasar global, Optima ditawarkan dengan beragam mesin, yaitu 2.0L turbo dan non-turbo, 2.4L, 2.4L diesel dan hibrida. Untuk Indonesia, KMI  memilih mesin bnesin 2,4 liter yang menghasilkan tenaga 178 PS dan transmisi otomatis 6-percepatan.

Untuk versi hibridanya, Hartanto memang punya angan-angan. "Kita realistis saja, kalau memang ada pasarnya dan harga cocok, kenapa tidak.  Untuk  saat ini belum ada rencana untuk ini. Prinsipal masih konsentrasi memproduksi setir kiri. Bahkan untuk Australia saja -  setir kanan - dengan pasar hibrida yang lebih besar, belum bisa terpenuhi," beber Hartanto.

Untuk harga, belum bisa diumumkan! Hanya ditambahkan," Lebih kompetitif dan relatif terjangkau seperti produk Kia lain," tegasnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com