Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Belum Naik Podium, Perez Dipuji

Kompas.com - 02/04/2013, 17:47 WIB

Waking,KompasOtomotif - Dari dua seri F1 2013 yang sudah dilangsungkan (Australia dan Malaysia), pebalap Sergio Perez baru mengoleksi 2 angka. Kendati begitu, Martin Whitmarsh, bos McLaren mengaku terkesan dengan sikap pengganti Lewis Hamilton tersebut di tengah awal start yang sulit dialami skuad Inggris musim balap 2013.

Penggemar F1 tentu berharap penampilan pebalap asal Meksiko bisa lebih hebat dibanding semasa dirinya bersama Sauber di dua musim. Kenyataannya, harapan itu belum muncul setelah dua seri.

Perez sendiri pernah mengutarakan akhir tahun lalu bawah ia tidak melihat alasan mengapa tidak bisa langsung menggebrak (naik podium) bersama McLaren. Kendati, ia telah berhasil menyumbangkan angka.

Whitmarsh sendiri memuji pendekatan Perez terhadap problem dialami McLaren. Dikatakannya, pebalap barunya itu belum menempatkan salah kaki."Dia telah melakukan pekerjaan yang solid. Sangat gampang membingunkan Anda ketika datang ke tim seperti McLaren tidak mempunyai mobil yang cukup cepat," ungkap Whitmarsh.

Perez, menurutnya, tergolong pria yang cerdas dan sangat muda. "Dalam pikiran saya, dia belum menempatkan salah kaki." Ditambahkannya, suatu berkah tim memiliki dua pebalap seperti Perez dan Jensson Button. "Saya sangat, sangat diberkati pada momen ini dengan pebalap kita punya sikap dan pendekatan," tutup Whitmarsh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com