Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Evalia Listrik Memburu Pujian di Birmingham

Kompas.com - 20/03/2013, 13:45 WIB

Birmingham, KompasOtomotif – Setelah kemunculan pertama kali NV200 (di sini Evalia) versi London Taksi Agustus silam direspons positif, Nissan akan melakukan seremonial peluncuran resmi mobil pengangkut barang itu berbarengan dengan munculnya e-NV200 di Commercial Vehicle Show (CVS) yang ke-13 di Brimingham NEC, 9-11 April mendatang.

Meski tampil bersamaan, kemungkinan besar yang jadi perhatian adalah e-NV200, mobil pengangkut yang digerakkan 100 persen oleh komponen listrik. Mobil ini sudah mendapat beberapa penghargaan sebagai mobil pengangkut tanpa emisi gas, nyaman, hingga kapasitas angkut besar.

Pengamat di Inggris memperkirakan mobil ini akan mahal di awal, tapi sebagai kendaraan komersial, keuntungan akan berjalan karena mobil tak pernah minum solar atau bensin. Pengusaha hanya perlu memikirkan soal charger dan perawatan.

"Kami tak sabar menunjukkan e-NV200 dan menawarkan sedikit soal van masa depan yang berpotensi mengurangi pengeluaran. Ada beberapa unit yang sudah dites dan respons setelah memakainya sangat positif. Kami benar-benar menanti komentar positif lainnya dari publik,” ujar Jon Pollock, Direktur Pemasaran Nissan Inggris.

Nissan e-NV200 menggunakan motor dan baterai yang diambil dari Nissan Leaf. Untuk dapat terisi 80 persen hanya butuh dicas dalam waktu 30 menit menggunakan mode pengisian cepat. Energi yang dihasilkan motor listrik ini 80 kW dan torsi 280 Nm.

Selain duet NV200 alias Evalia, Nissan Inggris akan memamerkan model lain, yakni Cabstar,  NV200, NV200 Fridge, NV400 Panel Van, dan mobil balap Red Bull Formula 1 sebagai daya tarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com