Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edan, Harga Lambo Veneno "Bikin Gatal kepala"

Kompas.com - 20/03/2013, 11:08 WIB

London, KompasOtomotif - Kehadiran Lamborghini Veneno sempat menghebohkan di Geneva Motor Show, dua pekan lalu, karena desainnya yang  ekstrem. Edisi spesial memperingati hari jadi Lamborghini ke 50 ini kabarnya dibanderol  4 juta dollar AS. Kini, setelah dua pekan berlalu, akhirnya harga resminya bocor 3,1 juta pound atau 4,6 juta dollar AS (Rp 44,6 miliar).

Saking ekslusifnya, Veneno cuma diproduksi tiga unit saja dan sudah ludes terjual. Orang pertama yang berhasil memilikinya Antoine Dominic, seorang kolektor mobil sekaligus pengusaha otomotif dari Long Island. Konsumen kedua, Kris Singh, manajer Tequesta Investsments di Florida, juga dari Amerika Serikat. Sedangkan konsumen ketiga Taipan dari Timur Tengah yang identitasnya dirahasiakan.

Veneno diproduksi menggunakan platform sama dengan Aventador dan mendulang banyak kritik, terutama disebut sebagai kreasi yang biasa. Sama seperti yang terjadi pada McLaren P1  berbasis  MP4-12C dan 12C Spider.

Lamborghini Veneno dibekali mesin 6.5 liter V12 bertenaga 740 Hp dengan paduan transmisi 7-percepatan manual. Kecepatan maksimumnya mencapai 354 kpj dan bisa dikebut 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com