Minggu, 26 Oktober 2014

Otomotif


Emisi Gas Buang Diesel Captiva Paling Rendah

Penulis: Donny Apriliananda | Selasa, 18 Desember 2012 | 17:07 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : carlist | Author : -

Mesin diesel Chevrolet Captiva dinobatkan sebagai diesel paling rendah emisi oleh KLH pada 2012.

Jakarta, KompasOtomotif – Jika mesin diesel diidentikkan dengan asap ngebul dan hitam, tidak demikian dengan Chevrolet Captiva. Mesin diesel dari varian 2.0L All Wheel Drive (AWD) justru dinobatkan sebagai diesel paling ramah lingkungan di 2012 oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dalam Program Public Expose Langit Biru, Senin (17/12), di Jakarta.

Penghargaan yang diterima Captiva masuk dalam kategori evaluasi penaatan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya KLH dalam mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan bermotor rendah emisi berdasarkan teknologi terbaik yang tersedia (Best Available Technology).

Parameter yang dipantau melalui random sampling meliputi emisi CO, HC, PM dan NOx, konsumsi bahan bakar (carbon balance) dan CO2. Hasil pengukuran pengujian ini akan dibandingkan dengan nilai rendah emisi sesuai dengan Kepmen LH No. 252 Tahun 2004 tentang Peringkat Hasil Uji Tipe Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA, kepada PT GM Indonesia yang diwakili Maria Sidabutar, Direktur Public Relations PT GM Indonesia.

”Penghargaan yang kami terima adalah bukti bahwa Chevrolet ikut menyukseskan program pemerintah menekan polusi udara dan menciptakan langit biru. Mesin diesel produk unggulan kami, Chevrolet Captiva 2.0L AWD terbukti ramah lingkungan,” ujar Maria.

Chevrolet Captiva pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2007. Sejak kehadirannya di pasar otomotif nasional, SUV 7-seater ini terus mendapatkan pengakuan secara luas dari konsumen dan kalangan penggiat otomotif hingga saat ini.


Editor : Bastian