Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Keranjingan Kawin Silang

Kompas.com - 14/11/2012, 08:41 WIB

Milan, KompasOtomotif – Saat ini Ducati sedang keranjingan kawin silang. Buktinya, di EICMA Milan, Italia, 13-18 November ini, produsen asal Bologna itu menampilkan Diavel Strada dan Hyperstrada, dua genre baru hasil kawin silang dari tiga jenis sepeda motor.

Diavel Strada adalah hasil perkawinan Diavel dan Multistrada. Sedangkan Hyperstrada berasal dari perkawinan Hypermotard dan Multistrada. Keduanya mengundang perhatian, utamanya penyuka touring. Ducati semakin memanjakan mereka dengan berbagai pilihan untuk melakukan perjalan jarak dengan nyaman.

Diavel Strada
Penjelajah jalan raya liar seperti Diavel versi karbon dianggap penting dikawinkan agar kepribadiannya lebih dewasa. Multistrada, yang notabene bergenre touring adventure sangat cocok sebagai pasangan. Hasilnya, jok membesar, tambahan tameng (windscreen) dan setang ditinggikan agar lebih ergonomis dan mengurangi posisi membungkuk.

Tak hanya itu, handle grip kini ditambah dengan pemanas, lampu belakang didesain ulang plus  sumber listrik yang lebih baik. Ciri khas touring, di belakang sudah disediakan sandaran dan  tambahan pegangan untuk ”boncengers”. Bagasi samping kanan-kiri (saddle bag) dengan kapasitas 41 liter. Dengan demikian, terciptalah genre baru, sepeda motor petualang jalan raya yang  enak diajak turing.

Hanya ada satu warna, hitam keabu-abuan dengan banderol 19.495  dollar AS(Rp 185,2 juta).

Hyperstrada
Hypermotard,penjelajah jalan raya dikawinkan dengan Multistrada, penjelajah yang lebih liar. Hasilnya, liar untuk jarak jauh tapi elegan. Sepeda motor ini menggunakan mesin baru, 821cc Testastretta  dengan sudut 11 derajat, berpendingin cairan. Ditawarkan tiga model pengendalian, Sport dengan tenaga 108 PS, Touring (108 PS), dan Urban (74 PS).  

Seperti sepeda motor turing umumnya, juga diipasang tameng udara, saddle bag 50 liter, setang yang ditinggikan, standar tengah, hingga pelindung mesin bawah yang lebih panjang. Tersedia  dua pilihan warna, merah Ducati dan putih tulang dengan harga 13.295 dollar AS (Rp 126 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com