Senin, 28 Juli 2014

Otomotif


TRD Indonesia Siapkan Aksesori untuk Yaris dan Agya

Penulis: Agung Kurniawan | Sabtu, 22 September 2012 | 17:59 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : AGK

Toyota Vios jadi salah satu sedan terlaris di Indonesia yang diimpor utuh (CBU) dari Thailand.

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Racing Development atau lebih dikenal dengan TRD, berdiri sendiri di Indonesia dengan membentuk perusahaan sendiri atau perseroan terbatas dengan nama PT TRD Indonesia. Anak perusahaan Toyota yang mengkhusus diri untuk membuat aksesori ini, sudah beroperasi secara resmi di Indonesia sejak September ini.  

Demikian dikemukakan oleh Donny Adi Yuwono, Head of Accesories Departement, PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang berlangsung saat ini."Mereka akhir berseda mendirikan perusahaan sendiri setelah melihat karakter  konsumen Indonesia yang unik.  Produksi TRD di Indonesia dimulai untuk Yaris. Kami juga berencana memproduksi TRD untuk Agya," beber Donny. 

Dijelaskan, selama ini Indonesia hanya menerima pasokan aksesori, misalnyai untuk Fortuner TRD Sportivo, dari Thailand. Kini, dengan hadirnya TRD Indonesia, produksinya dialihkan ke Indonesia dengan menggandeng pemasok lokal.

"Untuk Yaris TRD Sportivo dan Agya TRD S, diproduksi di Indonesia menggandeng total 5 pemasok lokal.  Juga ada rencana untuk ekspor," lanjut Donny.

Pada tahun ini (Januari-Agustus), penjualan TRD naik hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, 5.700 unit, (93,3 persen) dari tahun lalu 2.963 unit. 

"Kami menargetkan bisa menjual 5.727 unit sampai akhir tahun (2012). Kami yakin target bisa dicapai melalui  Vios TRD Sportivo dipastikan bakal terlampui target jualannya," beber Donny.
 


Editor : Zulkifli BJ