Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaisar Fokus ke Sepeda Motor Roda Tiga

Kompas.com - 17/07/2012, 16:24 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika banyak sepeda motor China mundur teratur, salah satu merk yang tetap eksis adalah Kaisar. Sejak mengeroyok pasar otomotif tanah air beberapa tahun silam, Kaisar konsisten memelihara pasar roda tiga. Model-model plagiat dtinggalkan, praktis kini tinggal dua jenis yang dipertahankan, yaitu sepeda motor beroda tiga dan  ber-cc besar.

Khusus untuk roda tiga, Kaisar  punya pasar tersendiri. Targetnya adalah daerah-daerah dengan geliat perekonomian berkembang. Sepeda motor ini dijadikan  sebagai kendaraan niaga untuk mendukung konsumen menjalankan usahanya.

”Permintaan di daerah masih sangat tinggi. Saat ini kapasitas produksi di pabrik kami di Bogor masih sekitar 60-70 unit per hari. Kapasitas itu akan kami tingkatkan hingga 100 unit per hari untuk memenuhi demand,” kata Denny Chandra, Marketing Support Manager PT Kaisar Motorindo Industri (KMI).

Triseda adalah sepeda motor roda tiga Kaisar yang menikmat pangsa pasar lebih 50% di kelasnya. Varian terbaru adalah XP (Xtra Power) yang lebih kuat dan teknologinya dikembangkan sendiri produsennya di Indonesia.

Konsentrasi lainnya adalah sepeda untuk hobi, yaitu Ruby, sepeda motor bermesin  250 cc dengan model seperti Harley-Davidson. ”Kami meninggalkan model bebek dan sport karena  lebih pro ke  konsumen yang butuh kendaraan niaga,” kata Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com