Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MotoGP Perancis

Rossi: Saya Masih Balap Dua Tahun Lagi

Kompas.com - 18/05/2012, 10:42 WIB

Le Mans, KompasOtomotif — Valentino Rossi memberi kepastian kepada penggemarnya bahwa dia tidak akan pensiun pada tahun depan. "Saya masih ingin membalap dua tahun lagi. Pasti," ungkapnya menjawab laporan terbaru dari Daily Telegraph di Inggris dalam konferensi pers jelang MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans, Kamis (17/5).

Dalam konferensi itu, pebalap Repsol-Honda, Casey Stoner, juga mengumumkan akan pensiun dari arena pada akhir musim ini.

Rossi yang kini berjuang dengan bendera Ducati mengatakan bahwa baginya, sangat sulit untuk memahami dari mana awal berita tersebut (rencana pensiun). "Soalnya, saya tidak pernah berbicara tentang pensiun, malah masih ingin membalap dua tahun ke depan," ungkap juara dunia 9 kali (dua di antaranya diraih di kelas 125 dan 250 cc) yang kini menginjak usia 33 tahun itu.

Perihal Stoner yang ingin "gantung baju balap dan helm", Rossi memberi reaksi atas keputusan pensiun pada usia 26 tahun. "Ini merupakan kejutan besar bagi saya, seperti saya pikir juga oleh setiap orang. Itu merupakan kabar buruk, termasuk untuk semua insan di MotoGP," sindir Rossi.

Pasalnya, akhir tahun ini menurutnya mungkin kita akan kehilangan salah satu pebalap hebat, satu pesaing besar. Ini tentu negatif, walau itu adalah sebuah keputusan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com