Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Edisi Terbatas Grand Prix II

Kompas.com - 30/04/2012, 17:24 WIB

London, KompasOtomotif - MINI kembali mengeluarkan John Cooper Works Grand Prix (JCW GP) II edisi terbatas yang hanya diproduksi 2.000 unit. Kehadirannya Mei ini pada event MINI United di Perancis Selatan dan dibanderol 25.000 poundsterling atau Rp325,5 juta.

Dati tampilan, body GP II sangat ceper dibanding versi standar dengan jarak bibir spatbor sangat dekat (nyaris menempel) dengan ban. Beberapa aksesoris ikut menempel seperti spoiler depan-belakang dengan gaya yang dibuat mirip dengan model sebelumnya guna meningkatkan daya cengkeram. Atap terbuat dari serat karbon guna memperingan bobot, sementara bemper belakang menggunakan diffuser berbahan serat karbon dan tampilan sport sangat kental dipadu ujung knalpot kembar di tengah.

Ruang interior, jok penumpang belakang diungsikan untuk strut bar guna meningkatkan stabilitas saat manuver. Ditambah lagi karakter  suspensi yang lebih rigid sehingga menikung terasa presisi. Ban tipis yang melekat pada pelek palang empat juga memberi daya cengkram yang optimal di aspal.

Untuk jantung pacu ada peningkatan tenaga dari 210 PS menjadi 222 PS saat ini. Padahal kapasitas masih sama dengan mengusung mesin 1.6-liter. Bedanya ada perbedaan setting pada turbo sehingga menghasilkan tenaga lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com