Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Exora Turbo Batal Hadir Awal Juni

Kompas.com - 30/04/2012, 08:29 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana Proton Edar Indonesia (PEI) menghadirkan Exora turbo pada awal Juni tahun ini batal. "Kami tak jadi meluncurkan varian Exora turbo berbarengan dengan Preve awal Juni ini," jelas Gunther Scherz, Presiden Direktur (PEI), akhir pekan lalu. Exora varian Prime tersebut baru bisa dipasarkan di Indonesia pada September tahun ini.

Exora Prime menggunakan mesin CFE, 4 silinder, 1.6-liter dilengkapi dengan turbo tekanan rendah, menghasilkan tenaga 138 PS dan torsi 205 Nm. Sementara varian lain menggunakan mesin Campro 4 silinder segaris berkapasitas 1.6-liter, tenaga 125 PS dan torsi 150 Nm.

Kasta tertinggi dari Exora ini akan menggunakan komponen lokal untuk menekan harga.Sementara Prime sama dengan Star Supreme dan hanya berbeda mesin. Fitur tambahan adalah kamera parkir depan-belakang, audio dengan head unit 2DIN, koneksi USB dan Bluetooth, DVD palyer dan GPS. Tambahan lain, untuk penumpang tengah, dipasang monitor yang  dioperasikan oleh head unit depan.

"Prime dibandrol Rp 250 juta," bisik Gunther. Atau berbeda Rp 51 juta dibandingkan dengan Star Supreme. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com