Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Perkenalkan A-Concept, Hathback Kompak 5 Penumpang

Kompas.com - 22/07/2011, 18:35 WIB

konsep terbaru,  hatchback kompak 5 penumpang dengan  nama A-Concept. Mobil ini langsung diperkenalkan oleh Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor danKoichi Ina, Presiden Daihatsu Motor Company (DMC), Jepang.  

Dijelaskan, A-Concept merupakan hasil karya putra-putri Indonesia dengan dukungan langsung teknologi dari Jepang. Sedangkan penggunakan huruf  A pada mobil sebagai tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

“Mobil  ini dirancang untuk kebutuhan keluarga Indonesia,” jelas Sudirman. Karena masih dalam tahap konsep, Daihatsu belum memberikan detail mobil ini. Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya.

Sudirman MR ketika diwawancarai wartawan setelah memperkenalkan mobil ini mengatakan, A-Concept bukanlah  bagian dari  proyek mobil murah dan ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah. Karena itulah, ketika wartawan menanyakan apakah mobil ini nanti dijual Rp 90 juta, Sudirman hanya tersenyuum.

“Kita menunggu regulasi pemerintah. Kalau sudah ada, baru kita putuskan,” jelasnya.   Karena itu pula, sampai sekarang Daihatsu belum bisa memastikan mesin yang akan digunakan mobil ini. “Bisa 1.000 cc, 1.300 cc atau 1.500 cc. Tergantung permintaan pasar,” tegasnya.

Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept juga sangat menarik, menggunakan layar monitor  LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com