Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatian! Avanza Baru Meluncur Juni

Kompas.com - 19/04/2011, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak yang penasaran dan ingin mendapat kepastian dengan bertanya ke Kompas.com. Apa benar Toyota Avanza baru akan muncul tahun ini?

Ketika rasa penasaran konsumen disampaikan kepada Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di sela-sela acara 40 tahun Toyota di Eco Park, Ancol, Selasa (19/4/2011), inilah jawabannya, "Toyota tengah menyiapkan model baru dan akan diluncurkan jelang Indonesia International Motor Show 2011, Juli 2011. Tepatnya, sebulan sebelum IIMS. Tunggu saja, pasti akan diinformasikan lebih lanjut," ujar Johnny.

Saat Kompas.com menanyakan jenis model baru itu, GM Marketing TAM Widyawati Soedigdo memastikan, "Produk baru ini modelnya MPV (multi purpose vehicle)," ujarnya singkat.

Meski tak mengatakan secara gamblang produk baru tersebut All New Avanza, saat ditanya tingkat kandungan lokal, Widyawati sedikit memberi petunjuk. "Soal kandungan lokal itu tergantung ADM (PT Astra Daihatsu Motor) dan TMMIN (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia)," pungkas Widyawati.

Dengan komentar ini, kata kunci yang terjawab adalah produk baru ini diproduksi dua pabrik dan makin menguatkan indikasi bahwa model baru itu tak lain adalah All New Avanza. Nah, bagi Anda yang menantikan Avanza baru, siap-siap saja, dua bulan lagi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com