Selasa, 21 Oktober 2014

Otomotif


"Striping" Baru Honda BeAT pada Tahun Kelinci

Penulis: Agung Kurniawan | Minggu, 09 Januari 2011 | 17:05 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AHM

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali 2011 kembali menyegarkan tampilan BeAT dengan striping (stiker bodi), setelah peluncuran pertamanya pada 2008. Skutik yang populasinya mencapai 1.353.886 unit dan merupakan tulang punggung Honda di pasar sepeda motor Indonesia itu sudah dipasarkan pada Januari ini.

Ada lima pilihan warna, yakni Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue, dan Pop Pink. Banderolnya Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari (spoke wheel) dan Rp 12,5 juta untuk velg palang (cast wheel) on the road Jakarta. Tahun ini, perusahaan menargetkan penjualan Honda BeAT pada tahun 2011 dapat mencapai 1 juta unit.

"Penjualan Honda BeAT yang cukup tinggi ini menggambarkan produk kami diterima baik oleh masyarakat. Kami berharap perubahan warna dan striping baru dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda," ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata dalam keterangan resmi yang diterima oleh Kompas.com, hari ini.

Tak ada perubahan lain dan mesin masih menggunakan tipe lawas, 110cc berpendingin udara. Fitur lain, standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), dan Autochoke, yang memudahkan pengoperasian mesin tanpa harus menggeser tuas manual.

Tahun lalu, AHM menutup penjualan 3.416.049 unit atau menggenggam 46,3 persen pangsa dan BeAT menyumbang 20,8 persen terhadap total penjualan.


Editor : Bastian