Kamis, 21 Agustus 2014

Otomotif


Pelumas untuk Mobil Premium dari Pertamina

Penulis: Agung Kurniawan | Jumat, 03 Desember 2010 | 15:40 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memperkenalkan produk terbarunya Fastron Gold 5W-30 API SN di Jakarta, hari ini (3/12/2010). Dengan spesifikasi baru, pelumas mulai dipasarkan Januari 2011 ditujukan buat konsumen pemilik mobil premium.

"Harganya belum dipastikan. Tapi, kira-kira di atas Rp125.000 per liternya," ujar Vice President of Lubricants Pertamina Supriyanto D H di Jakarta, hari ini. Pertamina sebagai pemimpin pasar pelumas di Indonesia, lanjutnya, wajib mengembangkan produk untuk menyasar ke semua segmen.

Fastron Gold diproduksi menggunakan oli dasar Crude 3 dengan tambahan zat additive kelas dunia. "Hasil pengujiannya luar biasa di atas merek-merek lainnya," tegas Supriyanto.

Pelumas OEM
Terkait peluncuran Fastron Gold, Pertamina juga membidik untuk memasok kebutuhan produsen mobil premium di Indonesia sebagai pelumas original equipment manufacturer (OEM). Sampai kini, produk tengah menjalani uji coba menggunakan Mercedes-Benz dan BMW.

"Kami harap Januari nanti, Pertamina sudah bisa memasok ke pabrik mobil premium, baik Mercedes-Benz dan BMW untuk model-model yang di rakit di sini (Indonesia). Untuk besar pasokannya mungkin sekitar 30.000 kilo liter tahun depan," ujar Supriyanto.


Editor : Bastian