Kimi Raikkonen Bersama Vettel di Red Bull 2011? - Kompas.com

Kimi Raikkonen Bersama Vettel di Red Bull 2011?

Kompas.com - 10/02/2010, 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian balapan mobil F1 2010 baru dimulai Maret mendatang, tapi tim Red Bull Racing (RBC) sudah memberi isyarat perihal pasangan pebalapnya untuk 2011. Tampaknya, Sebastian Vettel asal Jerman akan berpasangan sama Kimi Raikkonen. Indikasinya, adanya pengakuan dari Dr Helmut Marko, penasehat motor sport milik Dietrich Mateschitz, juragan minuman energi seperti dikutip situs Worldcarfans, Selasa (9/2-2010).

Mantan juara dunia 2007, Raikkonen yang kursinya di Ferrari diisi Fernando Alonso tahun ini, lebih memilih ikut reli ketimbang meneerima tawaran dari McLaren. Ia mengendarai Citreon C4 dan gajinya dibayar oleh Red Bull yang menjadi sponsor utama.

Boleh jadi, gelagat ini menjadi benar nantinya. Pasalnya, tahun ini kontrak Mark Webber dengan RBC berakhir. "Ia (Raikkonen) dikontrak oleh Red Bull, berarti tinggal lihat bagaimana perkembangan selanjutnya," ungkap Marko.

Masih menurut Marko, ia masih termasuk keluarga besar Red Bull, jadi punya opsi. Kita akan melihat bagaimana penampilannya di reli dan apa yang akan diperbuatnya.

Sejak memutuskan beralih ke reli, Raikkonen mengatakan tidak menyesal dan senang dengan tantangan, variasi, dan setia dengan rival-rivalnya. Namun, ketika ditanya oleh koran Independent seandainya tak jadi tampil di F1, "Buat saya tidak menjadi masalah."

Editorbastian
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM