Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Jawaban Suzuki untuk Kelas Sport 250 Cc

Kompas.com - 27/09/2016, 16:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motorbeam

Tokyo, KompasOtomotif – Ramai-ramai ngobrol soal Honda CBR250RR, tiba-tiba Suzuki menyeruak dengan isu bakal munculnya penantang kelas sport 250 cc. Hembusan kabar itu diterpakan majalah Jepang Young Magazine yang kontroversial, menyebut ada dua sekaligus lahir dari trah GSX.

Dua wajah penantang dari GSX Series itu adalah GSX-R250 dan GSX-S250F, dikatakan bakal meluncur di ajang pameran motor besar. Entah Intermot di Cologne, atau EICMA di Milan, yang jelas jika kabar ini benar, kelas sport fairing 250 cc bakal makin asyik disimak.

Dalam ulasan majalah itu pula, disertakan rendering atau rekayasa digital yang menggambarkan wajah keduanya. Agak berbeda dengan rendering dari model yang sama oleh Young Machine sebelumnya, dilihat dari penggunaan lampu depan.

Dipastikan, model ini bakal menggunakan konfigurasi mesin 2-silinder, langkah yang juga sudah diambil oleh Honda dengan All New CBR250RR. Mesin ini akan digunakan sama oleh dua varian.

Informasi yang muncul, Suzuki bertahan dengan mesin Inazuma, 248 cc, twin-cylinder yang mampu memuntahkan tenaga 24 PS dan torsi 22 Nm.

Lalu, apa bedanya GSX-R250 dan GSX-S250F? Ternyata bedanya muncul pada penggunaan. Suzuki rupanya ingin memberikan pilihan lebih enak dikendarai untuk GSX-S250F.

Ya, inilah tipe yang disebut Young Machine sebagai versi jalan raya. Sementara GSX-R250 lebih buat yang suka kencang di sirkuit.

Mengembangkan dua model pada satu platform, Suzuki bisa menggamit pasar yang lebih besar, bergantung kebutuhan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com