Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sayang Merek Masih Suzuki, Bukan Sutrisno”

Kompas.com - 13/09/2016, 08:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia Motorcycle Show (IMOS), ajang dua tahunan sebagai pamer teknologi terbaru sepeda motor, bakal kembali diselenggarakan November 2016 mendatang. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebagai penyelenggara jauh-jauh hari sudah menitipkan stau hal penting.

Ketua Umum AISI Gunadi Sindhuwinata dalam sebuh kesempatan minggu lalu mengatakan bahwa IMOS 2016 seharusnya dijadikan sebagai ajang pamer kandungan lokal pada sepeda motor. Hal ini bertujuan agar masyarakat tahu, motor yang mereka beli adalah buatan dalam negeri.

”Satu hal itu saja yang mau saya titipkan, kandungan lokal harus diangkat. Memang sayang mereknya masih Suzuki, bukan Sutrisno (permisalan). Tapi yang penting, kita memakai merek ini sebagai basis untuk meningkatkan pengetahuan,” ucap Gunadi.

Ditambahkannya, proses produksi berskala impor yang sudah dilakukan beberapa merek sepeda motor di Indonesia diinginkan semua negara. Indonesia mempunyai keuntungan dengan pasar yang besar. Ekspor yang selama ini sudah berjalan wajib dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam IMOS 2016 yang siap diselenggarakan pada 2-6 November itu, Gunadi mengonfirmasi bahwa semua anggota AISI ikut meramaikannya. Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, sampai TVS. Bahkan merek di luar AISI pun sudah diundang untuk ikut memeriahkan pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com