Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Dilatih Rossi, Ini kata IMI

Kompas.com - 12/07/2016, 07:10 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua pebalap muda Tanah Air, asuhan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (17 tahun) dan Imanuel Putra Pratna (19), akhirnya selesai mengikuti akademi VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Ilmu yang didapat diharapkan bisa membawa keduanya, menjadi pebalap hebat nasional maupun international.

Sadikin Aksa, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) mengatakan, dua pebalap tersebut sebagai sebuah contoh kerja keras, untuk menggapai mimpi dan cita-cita. Apa yang dilakukan kedua pebalap muda tersebut, juga diharapkan menjadi inspirasi bagi pebalap muda lainnya.

“Keikutsertaan Galang dan Imanuel dalam program pelatihan di VR46 Riders Academy, jadi contoh kerja keras, menuju kesuksesan. Bukanlah hal mudah untuk dapat terpilih, mengikuti program ‘The Master Champ’ milik Rossi ini. Semoga apa yang sudah mereka lakukan, bisa diikuti oleh pebalap-pebalap muda lain, dan dapat membanggakan Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Ikin, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (11/7/2016).

Ikin menambahkan, mewakili IMI, pihaknya berharap program seperti ini bisa terus dilakukan. Indonesia sendiri memiliki banyak pebalap muda yang bertalenta.

“IMI juga akan terus berusaha agar kompetisi nasional dapat terus bergulir, sehingga persaingan antar pebalap juga semakin ketat. Dengan adanya jadwal kompetisi yang teratur dan program pembinaan yang tepat, maka skill (kemampuan) dan mental, juga akan semakin terasah, sehingga bisa memunculkan pebalap-pebalap baru bertaraf international,” tutur Ikin.

Tak hanya itu saja, Ikin juga berharap, segala ilmu yang didapatkan oleh Galang dan Imanuel selama berada di Italia bisa mereka terapkan, sekaligus dibagikan kepada rekan-rekannya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com