Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solo Minta Masyarakat Indonesia Dukung Esemka

Kompas.com - 11/03/2016, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Mobil nasional (mobnas) Esemka siap diproduksi paruh kedua tahun. Prosesi pendirian pabrik perakitan tengah berlangsung di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kembali ikut bicara soal Esemka, mengatakan tugasnya sebagai salah satu anak bangsa yang mendukung terlaksananya proyek "mobnas" sudah dilakukan. Kini, tongkat estafet diserahkan kepada pihak swasta yang berniat mendorong suksesnya proyek tersebut.

“Tugas saya dan pak Jokowi sudah selesai. Sekarang Esemka sudah ada yang mengurusnya sendiri. Tetapi, saya meminta agar seluruh masyarakat Indonesia tetap mendukung Esemka sebagai mobil hasil karya anak Indonesia,” ungkap Hadi saat dihubungi KompasOtomotif, belum lama ini.

KOMPAS.COM/M Wismabrata Mobil Esemka

Sewaktu Hadi menjabat sebagai Wakil dan Jokowi Wali Kota Solo, keduanya berhasil membawa Esemka ke Ibu Kota untuk menjalani uji emisi. Sekarang menurut Hadi, sudah ada perusahaan yang akan membuat nama Esemka besar di negeri sendiri.

“Saya sekarang ini tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain ikut mendukung. Menurut saya, Esemka ini punya potensi dan akan berkembang di Indonesia,” kata pria berkumis itu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com