Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Motor Laba-laba” Roda Tiga Ternyata Laku Keras

Kompas.com - 05/05/2015, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Missouri, KompasOtomotif – Ternyata Can-Am, merek sepeda motor beroda tiga yang diproduksi BRP di Kanada, berhasil menjual ”spesies” Spyder sebanyak 100.000 unit di seluruh dunia. Perolehan itu didapat sejak pertama kali diperkenalkan pada 2008.

Hal ini tak lepas dari sosoknya yang unik. Sejak dikenalkan, Can-Am Spyder dikenal sebagai spesies baru di dunia sepeda motor, menggunakan konfigurasi tiga roda. Uniknya, dua rodanya diletakkan di depan, sehingga mengendarainya harus paham haluan seperti naik mobil.

Sepeda motor produksi ke-100.000 itu keluar dari pabrik, diserahkan pada Brahm Wilson, konsumen di Missouri, Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran. Proses penyerahan dilakukan dalam acara Spyderfest 2015, di Springfield, Missouri, akhir pekan lalu.

Wilson membeli Can-Am Spyder F3 2015 yang baru saja dinobatkan sebagai sepeda motor unik yang terpopuler di Amerika. ”Sudah lama saya tidak menaiki sepeda motor. Lalu saya naksir Can-Am Spyder yang cocok untuk saya berkendara kembali,” ujarnya seperti dikutip asphaltandrubber (4/5/2015).

Dijual di 55 negara di dunia, termasuk Indonesia, Can-Am Spyder F3 adalah model terbaru yang melakukan debut tahun ini. Inilah gabungan rasa dari model touring Spyder RT dan model sport Spyder ST yang sudah meluncur duluan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com