Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Penjegal LaFerrari dan 918 Spyder

Kompas.com - 16/12/2014, 12:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Bologna, KompasOtomotif - Tak ingin kalah dari produsen lain yang memiliki supercar hibrida, Lamborghini langsung mencanangkan rencananya memproduksi model masa depan dengan teknologi hybrid. Mobil itu adalah adalah Asterion yang bakal diluncurkan 2015 mendatang.

Lamborghini Asterion model konsep pernah ditampilkan di ajang Paris Motor Show 2014 lalu. Ini adalah jawaban dari pabrikan berlambang banteng tersebut untuk melawan Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder. Keduanya memang sukses menghentak pasar global dengan mengusung era baru dari mobil super berteknologi hibrida.

Seperti ditulis Inautonews, Selasa (16/12/2014), Asterion akan mengandalkan mesin yang sama dengan model konsepnya yakni V10 5,2 liter. Mesin ini juga digunakan oleh model terbaru, Huracan, dengan daya mencapai 610 tk serta ditambah tiga motor listrik yang menghasilkan tenaga tambahan 300 tk.

Total output Asterion mencapai angka 910 tk, dengan catatan akselerasi 0-100 kpj hanya butuh tiga detik. Serta kecepatan tertinggi mencapai 320 kpj. Kelebihan Asterion dari dua rival tersebut adalah harga jual yang lebih murah. Lamborghini dikabarkan hanya akan memasang banderol sebesar 350.000 poundsterling atau setara Rp 7,06 miliar per unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com