Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Hustler "Berat" Masuk Indonesia

Kompas.com - 30/03/2015, 13:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Animo besar yang diperoleh dari pengunjung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, ketika Suzuki Indonesia memboyong Hustler untuk dipajang, sepertinya belum menjadi alasan kuat prinsipal untuk segera memasarkannya. Semula, keinginan Suzuki Indonesia memasarkan mobil kota ini teramat besar, namun kini mulai surut.

Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku sudah mendapat jawaban pasti untuk rencana memasarkan Hustler ke Indonesia. Tapi, dirinya mengaku harus mendahulukan informasi ini kepada pihak jaringan pemasaran dulu, baru melempar ke publik.

"Pertengahan Mei akan kami sampaikan rencana untuk Hustler. Ternyata, tak begitu mudah memasukan produk standar Jepang buat pasar Indonesia," jelas Davy di Bekasi, Minggu (29/3/2015).

Akhir tahun lalu, Davy mengakui bahwa kepastian Suzuki Indonesia memasarkan Hustler sudah 75 persen, artinya tinggal beberapa langkah lagi. "Tapi, sekarang kondisinya justru menjadi menurun 50:50 saja," lanjut Davy.

Hustler dipasarkan Suzuki sebagai produk khusus domestik Jepang dalam kategori "Kei Car" berkapasitas mesin 660 cc.

"Sayang juga sebenarnya Hustler ini, padahal lumayan bisa menaikan citra merek Suzuki di Indonesia," tutup Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com