Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seres E1 Mobil Listrik Mungil untuk Perkotaan

Kompas.com - 25/10/2024, 14:21 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik saat ini menjadi salah satu pilihan buat konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan. Sudah banyak pabrikan yang menawarkan mobil listrik dengan ragam dimensi, salah satunya Sokonindo Automobile.

Sokon menawarkan Seres E1, sebagai mobil listrik dengan dimensi mungil. Seres E1 bertemu langsung dengan Wuling Air ev yang sama-sama hadir dalam segmen compact city car.

Dimensi Seres E1 dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm, memakai ban berukuran 13 inci. Dengan dimensi tersebut, Seres E1 dapat dikendarai dengan lincah di perkotaan.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Generasi ke-5 Hyundai Santa Fe di Indonesia

Ada dua varian yang dipasarkan, yakni E1 tipe B yang memiliki baterai litium dengan kapasitas 13,8 kWh yang memiliki jarak tempuh 180 km, dan E1 tipe L yang memiliki baterai litium dengan kapasitas 16,8 kWh dengan jarak tempuh 220 km.

Seres E1 B-TypeKompas.com/Nanda Seres E1 B-Type

Seres E1 sudah dilengkapi dengan fitur Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Hold Control. Serta charging port standar di Indonesia, yakni Type 2 untuk AC charging.

Seres E1 B-Type ditawarkan dengan harga Rp 189 juta dan Seres E1 L-Type dibanderol Rp 219 juta (on-the-road Jakarta). Ada empat pilihan warna yakni Elegant White, Oxygen Blue, Fairy Green, dan Mist Rose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau