Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Perkenalkan Mobil Listrik Inster Cross, Kental Karakter SUV

Kompas.com - 17/10/2024, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai resmi memperkenalkan varian terbaru dari salah satu mobil listrik andalannya, yakni Inster. Dengan tampilan yang lebih bernuansa petualang, Hyundai menghadirkan Inster Cross.

Dikutip dari Hyundai.news, Rabu (16/10/2024), Inster Cross akan hadir dengan bumper depan dan belakang yang lebar dan persegi panjang untuk menonjolkan karakter petualang, serta cladding hitam yang timbul. Kemudian, ditambahkan juga skid plate pada depan dan belakang untuk memperkuat karakter SUV.

Baca juga: Hyundai Bakal Genjot Segmen Mobil Listrik, Siap Luncurkan Inster?

Ditambah dengan panel rocker samping dengan pelek 17 inci, memberikan perlindungan ekstra saat berkendara di jalan yang kasar. Roof rack akan menjadi standar dengan opsi untuk menambahkan roof box atau roof basket.

Interior Hyundai Inster CrossDok. Hyundai Interior Hyundai Inster Cross

Pada bagian kabinnya, Inster Cross akan menawarkan kombinasi warna dan trim yang unik, dengan kain abu-abu dan aksen kuning limau. Trim yang unik akan dilengkapi dengan aksen kuning limau pada dasbor. Varian crossover ini akan ditawarkan dalam warna eksterior eksklusif, Amazonas Green Matte.

Ubahannya hanya bersifat kosmetik alias hanya tampilan eksterior dan interiornya saja. Tidak ada perbedaan fitur maupun performa dibandingkan dengan varian Inster.

Baca juga: Hyundai Sudah Daftarkan Merek Dagang Inster

Jarak tempuh yang dihasilkan masih sama, yakni sekitar 360 km. Baterainya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi dari 10 persen hingga 80 persen. Fitur Vehicle-2-Load (V2L) indoor dan outdoor juga masih dapat digunakan pada mobil ini.

Hyundai Inster CrossDok. Hyundai Hyundai Inster Cross

Inster dibekali baterai berkapasitas 49 kWh, serta motor listrik 84,5 kW. Tenaga yang dihasilkan 97 PS untuk varian standar dan 115 PS untuk Long Range. Torsinya bisa mencapai 147 Nm.

Hyundai juga sudah menyematkan berbagai fitur keselamatan yang cukup mumpuni dengan Hyundai Smartsense yang meliputi Blind Spot View Monitor (BVM), Surround View Monitor (SVM), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Smart Cruise Control, dan masih banyak lagi.

Hyundai Inster CrossDok. Hyundai Hyundai Inster Cross

Hyundai menyebutkan Inster Cross akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini di pabriknya yang ada di Korea Selatan. Namun, di Korea Selatan sendiri, mobil listrik ini dipasarkan dengan nama Casper Electric.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau