Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di Makassar, Harga Tiggo 8 Masih di Bawah Rp 400 Juta

Kompas.com - 17/10/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah harga resmi diumumkan beberapa waktu lalu, Chery langsung meluncurkan Tiggo 8 yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang di Makassar.

Kehadiran Tiggo 8 di Makassar diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan sebuah SUV 7 penumpang yang memiliki performa tangguh, kemewahan, serta kenyamanan berkendara.

Dengan mengusung platform T1, Tiggo 8 tak hanya punya dasar kokoh sebagai SUV 7 penumpang, tapi juga diklaim memberikan kontribusi signifikan untuk kenyamanan, keselamatan, dan performa.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan peluncuran Tiggo 8 di Makassar.

Baca juga: Minat Toyota Hilux Rangga, Berikut Skema Kredit dengan DP 10 Persen

"Kami yakin mobil ini akan menjadi pilihan tepat bagi konsumen di Makassar yang menginginkan SUV 7-seater dengan paket lengkap yang menawarkan desain elegan, performa yang tangguh, dan fitur-fitur yang lengkap," ucap Ilham dalam keterangan resminya, Rabu (16/10/2024).

Tiggo 8 meluncur di MakassarCSI Tiggo 8 meluncur di Makassar

Tiggo 8 hadir dengan mesin 1.600 cc turbo yang disalurkan melalui transmisi 7 percepatan DCT, serta memiliki ragam fitur modern yang disajikan. Bicara soal keamanan, mobil ini sudah memiliki teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan Sembilan fitur Utama, 6 airbags, dan fitur-fitur mewah lainnya.

Menariknya, harga Tiggo 8 di Makassar juga masih dipasarkan di bawah Rp 400 juta. Untuk tipe Comfort sebesar Rp 356,5 juta, sementara varian tertinggi, yakni Premium dijual Rp 396,5 juta.

"Dengan harga tersebut, konsumen dapat menikmati mobil yang mempunya ketangguhan n fitur mewah serta teknologi canggih yang biasanya hanya ditemukan pada mobil mewah dengan harga yang jauh lebih mahal," ucap Ilham.

Baca juga: Gaya Mengemudi yang Membuat CVT Mobil Cepat Aus

Konsumen yang membeli Tiggo 8 akan mendapatkan garansi kendaraan selama 6 tahun atau 150.000 Km, dan gratis biaya suku cadang dan jasa perawatan 4 tahun atau 60.000 Km.

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Khusus untuk 1.000 konsumen pertama, akan mendapatkan penawaran ekslusif garansi mesin hingga 1.000.000 Km atau 10 tahun, jaminan buy back 70 persen, asuransi kendaraan gratis selama 1 tahun, serta 1 tahun free roadside asistance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau