Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Kenyamanan Hyptec HT dari Baris Kedua Jakarta-Bogor

Kompas.com - 17/10/2024, 09:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keandalan Hyptec HT sebagai mobil listrik premium berharga terjangkau dari China tidak hanya pada sisi performa dan fitur saja, tetapi juga kenyamanan.

Perusahaan mengklaim dalam proses desainnya, kendaraan diupayakan agar menjadi 'rumah' bagi para penggunanya. Dalam artian, Hyptec HT bukannya hanya sebatas alat mobilitas dari suatu titik ke titik lain saja.

Oleh karenanya, redaksi Kompas.com juga menguji kenyamanan mobil selama gelaran Media Test Drive Hyptec HT dengan rute Jakarta-Bogor yang digelar Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Tes Singkat Mobil Listrik Hyptec HT Perjalanan Jakarta-Bogor

Interior Hyptec HTKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Hyptec HT
 

Perjalanan dimulai dari diler Aion Indonesia, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Setelah membagi kelompok dengan empat jurnalis di tiap mobil, redaksi langsung menempati kursi baris kedua Hyptec HT.

Kali pertama masuk ke kabin nuansa first class cukup terasa. Apalagi warna interior mobil yang digunakan beige dengan balutan Nappa Leather di seluruh kursinya.

Penataan kelengkapan di baris kedua juga terbilang 'clean' karena tidak banyak gimik yang tersemat. Terpantau, hanya ada tambahan tray table di sebelah kanan kursi pengemudi sementara sebelah kiri penyandar kaki.

Luasan kursi baris kedua Hyptec HTKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Luasan kursi baris kedua Hyptec HT

Kemudian di bagian tengahnya, ada arm rest dengan dua cup holder, pembuka pintu dengan tombol unik berwarna hitam, dan sandaran kursi yang bisa direbahkan hingga 48 derajat.

Fitur rebah ini sangat menarik karena secara signifikan dapat meningkatkan kenyamanan di dalam kabin. Ruang kaki dan kepala pun jadi lebih luas karenanya, ditambah ada panoramic roof yang meningkatkan kemewahan mobil.

Hyptec HT juga dilengkapi 22 speakers Dolby Atmos diberbagai titik yang membuat selama perjalanan tidak membosankan karena bisa menikmati lagu secara maksimal.

Baca juga: Hitung Konsumsi Daya Mobil Listrik Hyptec HT Rute Jakarta-Bogor-Jakarta

Interior Hyptec HTKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Hyptec HT

Sayangnya, kisi-kisi AC yang begitu kecil tanpa pengaturan mandiri jadi catatan tersendiri. Sebab ketika mobil baru dihidupkan setelah diparkir cukup lama, pendinginannya cukup lama untuk mencapai penumpang bagian tengah.

Sedangkan soal kenyamanan ketika mobil begerak, redaksi tak memberikan catatan khusus. Bantingan suspensi, hentakan akselerasi, sampai suara dari luar kabin terasa normal, tidak sampai mengganggu penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau