Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kantongi Penjualan 129.848 Unit, Sigra Masih yang Terlaris

Kompas.com - 11/10/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sigra yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan, masih menjadi tulang punggung utama bagi penjualan Daihatsu.

Daihatsu sendiri menutup kuartal 3/024 dengan penjualan ritel sebanyak 129.848 unit. Pencapaian tersebut berkontribusi 19,8 persen terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 657.000 unit.

Untuk Sigra mendominasi penjualan sebanyak 42.781 unit, atau berkontribusi sebesar 33 persen. Setelah itu, ada Gran Max pikap 31.564 unit, dan pada posisi ketika ditempati Terios sebanyak 15.604 unit.

Baca juga: Update Harga Hatchback Baru per Oktober 2024, Suzuki Baleno Naik

Daihatsu Gran MaxKOMPAS.com Daihatsu Gran Max

Sementara dari penjualan per segmen, tiga model Daihatsu juga mendominasi, yakni Sigra dengan kontribusi 59 persen di kelas LCGC tujuh penumpang, Gran Max pikap 57 persen di segmen pikap low, serta 91 persen untuk Gran Max Mini Bus di kelas semi commercial yang terjual 10.627 unit.

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation mengatakan, kontiribusi penjualan tak lepas dari ragam kemudahan yang ditawarkan untuk pelanggan, seperti pembelian secara kredit melalui perusahaan pembiayaan yang fleksibel, kemudahan layanan purnajual dan perawatan, juga program trade in.

Baca juga: Uji Performa dan Efisiensi Daya BYD Atto 3

Daihatsu juga menghadiskan program penjualan Daifest 2024 yang berlangsung hingga 31 Desember 2024, yang memberikan kesempatan pelanggan mendapatkan beragam hadiah menarik, serta grand prize satu unit Rocky.

Daihatsu Terios faceliftKOMPAS.com/Adityo Wisnu Daihatsu Terios facelift

"Kami berharap pasar otomotif Indonesia dapat terus bertumbuh. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan penjualan dan purnajual, salah satunya lewat program Daifest 2024 dengan penawaran spesial," ucap Tri dalam keterangan resminya, Kamis (10/10/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau