Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Jepang 2024, Sprint Race Siang Ini

Kompas.com - 05/10/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jepang 2024 diyakini akan menampilkan salah satu balapan terbaik pada musim ini. Pada Sabtu (5/10/2024), para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi lalu dilanjutkan sprint race.

Para pebalap Ducati masih difavoritkan mendapat hasil yang baik saat kualifikasi dan sprint race. Mulai dari pebalap Pramac Racing Jorge Martin, Francesco Bagnaia, hingga pebalap Gresini Racing Marc Marquez.

Baca juga: Sambut MotoGP Jepang, Nakagami Sedih Balapan Kandang Terakhir

Tak lupa juga pebalap Red Bull KTM Brad Binder yang diprediksi bakal jadi "kuda hitam" di MotoGP Jepang. Binder jadi pebalap tercepat di sesi practice sehingga langsung masuk Q2 buat kualifikasi.

Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024Dok. @bradbinder Brad Binder saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2024

Untuk diketahui, sesi practice MotoGP dipimpin Binder dengan catatan waktu 1 menit 43,436 detik. Posisi kedua diduduki Marc Marquez, dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Terlihat selama sesi Practice berlangsung, cuaca di Jepang cukup mendung tapi trek sudah kering. Para pebalap memanfaatkan sesi Practice buat mencari setelan paling pas buat pilihan ban dan sebagainya.

Sejauh ini MotoGP Jepang yang diselenggarakan di Sirkuit Motegi, Honda memiliki jumlah kemenangan terbanyak dengan 10 kemenangan, disusul Ducati 7 kemenangan, Yamaha 4 kemenangan dan Suzuki 2 kemenangan.

Baca juga: Bus Baru Bee Buzz, Pakai Bodi Jetbus 5 Warna Belang

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024

Kualifikasi akan dibagi dua yaitu Q1 dan Q2. Untuk kualifikasi Q1 berlangsung pukul 09.50 WIB  dan kualifikasi Q2 pada 11.15 WIB. Dilanjutkan sprint race MotoGP Jepang pada pukul 13.00 WIB-14.00 WIB pada Sabtu (5/10/2024) 

Para pecinta MotoGP juga bisa mengikuti jalannya balapan dengan membuka link live streaming sprint race MotoGP Jepang 2024 berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau