Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kustomfest 2024 Resmi Dibuka

Kompas.com - 05/10/2024, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Kustom Kulture Festival atau Kustomfest 2024, resmi dibuka yang menyajikan ratusan karya sepeda motor kustom terbaik di Jogja Expo Center (JEC).

Dalam dua hari (5-6/10/2024), Kustomfest siap memberikan suguhan baru yang lebih fresh di tahun ke-13, baik dari sisi hiburan, kelas yang disajikan, dan lainnya.

"Selamat datang di Kustomfest 2024 Lucky 13 Rollin. Ini adalah sebuah perjalanan panjang selama 13 tahun sampai dengan hari ini, perjalanan yang tidak mudah dan bisa kami lewati, dan semoga dapat menghasilkan karya-karya terbaik lagi di bumi pertimi ini," ujar Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest saat seremoni pembukaan, di JEC, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2024).

Baca juga: Kustomfest 2024 Punya Lucky Draw Baru, Beda dari Sebelumnya

Kustomfest 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2024

Dalam kesempatan yang sama, Syaifullah, Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf/Baparekraf yang hadir dalam pembukaan juga memberikan apresiasi kepada gelaran Kustomfest yang telah memasuki usia ke-13.

Menurutnya, ajang festival yang kental dengan kultur, kebudayaan, serta kreativitas ini harus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Kustomfest sangat menarik karena melibatkan ragam kreativitas anak muda, baik dari sisi otomotif melalui motor dan mobil, dan lainnya. Bagi kami, pariwisata sangat membutuhkan ajang seperti ini dan harus didukung," kata Syaifullah.

KPH Purbodiningrat, selaku Penasehat Kustomfest dan Jogja Festival menjelaskan, perjalanan panjang Kustomfest selama ini patut untuk dijaga.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Kustomfest 2024 Sajikan Menu Menarik

Memasuki usia ke-13, Kustomfest juga membutikan bila angka 13 bukan sebuah angka sial, namun bisa menjadi keburuntungan.

Kustomfest 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2024

"Angka 13 ini bukan angka sial, tapi keburuntungan. Buktinya hari ini kita masih bisa hadir bersama untuk menjaga api semangat modifikasi kustom di Indonesia," ucap Purbodiningrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau