Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neta Mempertimbangkan Bawa MPV Listrik ke Indonesia

Kompas.com - 30/09/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta masih punya senjata lain untuk pasar Indonesia. Setelah melansir SUV 5-penumpang Neta V, pabrikan berencana melansir model lain.

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, enggan merinci model baru yang dimaksud tapi menegaskan sedang menyusun strategi dengan prinsipal.

Baca juga: Produsen Oli Ini Ajak Konsumen Nonton Langsung MotoGP Indonesia 2024

"Sekarang lagi diskusi sama HQ (head quarter/pusat). Semoga bisa perkenalkan lebih banyak model yang menarik untuk pengguna EV," ujarnya saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Neta V. Dok. Neta Neta V.

Saat ini secara model Neta baru bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) sehingga muncul anggapan Neta bakal ekspansi ke model lain seperti sedan atau juga multi purpose vehicle (MPV).

Apalagi merek lain sebetulnya sudah membuka jalan di segmen sedan. Sebut saja Hyundai dan BYD yang bermain di segmen sedan dengan adanya Hyundai Ioniq 6 serta BYD Seal.

Neta sebetulnya punya dua sedan listrik yaitu Neta S dan Neta GT. Keduanya sudah diperkenalkan di Indonesia namun belum dijual.

Baca juga: Merek China Berdatangan ke Indonesia, MG Siap Hadapi Persaingan

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Neta S merupakan sedan empat pintu bergaya elegan yang pertama kali hadir di GIIAS 2023. Sedangkan Neta GT merupakan sedan sport dua pintu yang diperkenalkan pada Mei 2024.

"Tunggu rilis aja ya," kata Jordy.

Namun selain sedan, Neta ditengarai tertarik masuk segmen MPV seperti BYD M6. Jordy sendiri mengatakan, pihaknya memang memikirkan segmen mobil keluarga listrik.

"Ini juga masuk dalam lini produk yang kami pertimbangkan untuk masuk (ke Indonesia)," ujar Jordy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau