Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP India Terancam Batal Lagi Tahun Depan

Kompas.com - 25/09/2024, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP India 2024 yang rencananya digelar di Sirkuit Buddh dibatalkan tahun ini. Kabarnya, tahun depan pun India akan mengalami nasib yang sama.

Dikutip dari Crash.net, Rabu (25/9/2024), MotoGP India 2024 dikabarkan akan absen dari kalender balap. Balapan dibatalkan karena kurangnya dukungan finansial dari pemerintah setempat.

Baca juga: MotoGP India 2024 Dibatalkan, Diganti MotoGP Kazakhstan

MotoGP India pertama kali digelar pada 2023, yang dimenangkan oleh Marco Bezzecchi. Saat itu, promotornya adalah Fairstreet Sports. Namun, promotor tersebut mundur dan diambil alih oleh Invest UP.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023. Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023. Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.

Tahun ini, MotoGP India 2024 dibatalkan karena masalah finansial. Seri tersebut akhirnya digantikan oleh MotoGP Emilia Romagna 2024 yang menjadikan Sirkuit Misano dua kali sebagai tuan rumah.

MotoGP India 2025 tadinya dijadwalkan akan digelar pada September, lalu dijadwalkan ulang pada Maret. Alasannya adalah cuaca yang diharapkan lebih bersahabat.

Baca juga: Promotor MotoGP India Tegaskan Balapan Tetap Berlangsung

Kalender balap untuk MotoGP 2025 belum dirilis oleh Dorna Sports. Tapi, beberapa negara sudah mengkonfirmasi siap menjadi tuan rumah, seperti Thailand, Jerman, Rep. Ceko, dan Hungaria.

Selain itu, Argentina dikabarkan juga akan kembali tahun depan dengan lokasi yang sama, yakni Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau