Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Pamer Rocky Crossfield dan Bawa Xenia ADS di GIIAS Bandung

Kompas.com - 25/09/2024, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), siap menampilkan jajaran produk-produknya dalam ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat.

Mengusung tema Grow For Better Tomorrow, keikutsertaan Daihatsu pada pameran kali ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

"Melalui partisipasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya," ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT ADM, dalam keterangan resminya, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: Harga di Bawah Rp 300 Juta, Baleno Jadi Hatchback Paling Terjangkau

Berdasarkan data penjualan wilayah, hingga Juli 2024 provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6 persen.

Daihatsu Xenia ADS X GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Xenia ADS X GIIAS 2024

Selain itu, wilayah Bandung juga merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28 persen.

Penjualan di Jawa Barat dan Bandung didominasi segmen low cost green car (LCGC), termasuk produk Daihatsu yakni Sigra dan Ayla yang berkontribusi sekitar 37 persen. Bahkan Sigra juga mendominasi di segmen LCGC 7 penumpang dengan pencapaian hingga 58 persen.

Tak heran bila Sigra dan Ayla juga akan ditampilkan dalam pameran tersebut, lengkap bersama Xenia ADS terbaru yang datang dengan kelir two tone colors.

Memberikan suguhan berbeda, Daihatsu juga akan menghadirkan Rocky Crossfield yang merupakan bentuk modifikasi dengan mengusung tema adventure.

Baca juga: Membahas Cara Kerja Teknologi SHVS pada Suzuki Grand Vitara

Kehadiran Rocky Crossfield dalam ajang GIIAS Bandung juga diharapkan dapat memberikan inspirasi, khususnya bagi pemain modifikasi yang menyukai aktivitas outdoor.

Booth Daihatsu di GIIAS 2024ADM Booth Daihatsu di GIIAS 2024

Ragam program penjualan juga disiapkan sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki produk Daihatsu. Mulai lucky dip, diskon spesial, paket kredit menarik, gratis biaya administrasi, gratis asuransi, cashback untuk trade-in, dan promo lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau