Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davide Brivio Dikabarkan Bakal Menggantikan Lin Jarvis Yamaha

Kompas.com - 04/01/2024, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Davide Brivio mundur dari jabatan Direktur Tim F1 Alpine Formula 1. Saat ini dia dikabarkan bakal kembali ke MotoGP. Rumors berembus, Brivo akan membangun kembali Repsol Honda gantikan Alberto Puig.

Dilansir dari Crash, namun isu terbaru menyebut bahwa mantan manager Suzuki Ecstar tersebut dilaporkan kemungkinan bisa menjadi "penerus” Lin Jarvis di Yamaha.

Baca juga: Quartararo Takut Lihat Marc Marquez Bersama Ducati

Orang nomor satu Yamaha MotoGP Lin Jarvis dikabarkan bakal meninggalkan Yamaha usai musim 2024. Sehingga Drivio dianggap cocok untuk direktur pelaksana pabrikan asal Jepang tersebut.

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024

Pada sisi lain, analisa yang masuk akal ialah kehadiran Brivio bisa menjadi kunci untuk memikat tim VR46 MotoGP milik Valentino Rossi, untuk menjadi skuad satelit Yamaha.

Seperti diketahui VR46 Racing Team yang masih terikat dengan Ducati pada 2024 sedang mempertimbangkan apakah akan bertahan atau pergi.

Sedangkan sejarah pribadi Rossi bersama Yamaha sangat melegenda, dan Brivio adalah orang di baliknya.

Baca juga: Apakah Mobil Listrik Boleh Langsung Dicas Setelah Dipakai Berkendara?

Davide Brivio bersama Valentino Rossi dan Colin Edwards Foto: Tuttmotoriweb/ Getty Images Davide Brivio bersama Valentino Rossi dan Colin Edwards

Brivio terkenal sebagai manajer tim Yamaha antara tahun 2004-2010.

Sebelumnya Brivio banyak dikaitkan dengan Honda, ketika dia mengonfirmasi keluar dari F1. Namun, kabar perpindahan ke Honda menguap dan Yamaha kini bisa menjadi tempat pendaratan yang ideal.

Sebelum bergabung dengan divisi Renault di F1, Brivio pernah di Yamaha dan Suzuki. Dia memegang Suzuki sejak kembali ke MotoGP pada 2015 dan memenangkan gelar pada musim 2020 bersama Joan Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com