Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Yaris Cross Jadi Makin Sporty, Modal Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 05/09/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor di Indonesia awal 2023. Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas dari Toyota ini hadir dengan tampilan modern dan gagah.

Jika Anda salah satu pemilik Toyota Yaris Cross yang ingin tampil beda, bisa melirik referensi modifikasi sederhana yang dihadirkan oleh workshop asal Thailand, bernama Siam Bodykit.

Bodykit yang dihadirkan bernama Refinez yang terdiri dari dua paket pilihan yang bisa dipilih oleh konsumen. Pertama ada Set A yang terdiri dari front skirt, side skirt, dan rear skirt, kemudian pilihan lainnya adalah Set B yang meliputi front skirt, side skirts, rear skirt, middle spoiler.

Baca juga: Hyundai Siap Rilis Mobil Hybrid Sebelum Akhir 2024

Pada bagian depan, terdapat tambahan body kit dengan lekukan garis tajam membuat tampilan Yaris Cross terlihat lebih sporty. Penyematan bodykit tersebut juga membuat mobil ini terlihat lebih berisi dibandingkan dengan standar.

Bodykit Yaris Cross - Siam Bodykit RefinezSiam Bodykit Bodykit Yaris Cross - Siam Bodykit Refinez

Berlanjut ke sisi samping dilengkapi dengan side skirt yang dibuat senada dengan warna bodi mobil. Terlihat sederhana, namun cukup manis.

Sementara pada bagian buritan, add-on bumper pada bagian bawah lengkap dengan diffuser tebal membuat tampilan mobil ini menjadi lebih gagah. Tambahan spoiler di bagian atap juga turut membuat tampilan mobil jadi lebih atraktif.

Baca juga: Periklindo Bikin Konferensi di Bali 12-13 September 2024

Bodykit Yaris Cross asal Thailand ini dibekali dengan bahan ABS, dengan sistem pemasangan plug and play sehingga tidak merusak bodi asli.

Dikutip dari laman resminya, paket bodykit Refinez ini dibanderol dengan harga mulai 12.500 Baht sampai 15.500 Baht atau sekitar Rp 5,6 jutaan sampai Rp 7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau