Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Belajar dari Ambulans yang Terhalang Pengendara Wanita Putar Balik | Mobil Paus Fransiskus Pakai Pelat Nomor SCV 1 | Harga Double Cabin Bekas per September 2024

Kompas.com - 04/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin belajar dari ambulans yang terhalang pengendara wanita putar balik. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan arti SCV1 pada mobil yang digunakan Paus Fransiskus.

Tak ketinggalan, harga double cabin bekas per September 2024 juga banyak membuat pembaca ingin tahu. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (3/9/2024):

1. Belajar dari Ambulans yang Terhalang Pengendara Wanita Putar Balik

Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung berada di mobil ambulans menuju Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk mengantar pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) di Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengetatkan kembali pembatasan sosial berskala besar, per senin 14 september. Pasien positif Covid-19 tanpa gejala (orang tanpa gejala/OTG) yang sebelumnya bisa menjalani isolasi mandiri di rumah, saat ini harus dikarantina di tempat isolasi pemerintah, seperti di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung berada di mobil ambulans menuju Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk mengantar pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) di Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengetatkan kembali pembatasan sosial berskala besar, per senin 14 september. Pasien positif Covid-19 tanpa gejala (orang tanpa gejala/OTG) yang sebelumnya bisa menjalani isolasi mandiri di rumah, saat ini harus dikarantina di tempat isolasi pemerintah, seperti di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil ambulans terhalang oleh pengendara wanita yang hendak melakukan putar balik di salah satu ruas jalan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @memomedos, Senin (1/9/2024), mulanya memperlihatkan seorang wanita yang mengendarai skuter matik bongsor hendak memutar balik di salah satu ruas jalan.

Baca juga: Belajar dari Ambulans yang Terhalang Pengendara Wanita Putar Balik

2. September 2024, Diskon Motor Listrik Honda EM1 e: Tembus Rp 18 Juta

Diskon motor listrik Honda pada September 2024 tembus Rp 18,1 juta.Dok. Wahana Honda Diskon motor listrik Honda pada September 2024 tembus Rp 18,1 juta.

Honda meluncurkan program diskon untuk model Honda EM1 E: dan Honda EM1 E: Plus sepanjang bulan September 2024. Program ini menawarkan keuntungan signifikan baik untuk pembelian tunai maupun kredit.

Dilansir dari laman resmi Wahana Honda, untuk pembelian tunai, konsumen akan mendapatkan diskon tunai yang wajib tertera di faktur pajak dan faktur penjualan diler.

Baca juga: September 2024, Diskon Motor Listrik Honda EM1 e: Tembus Rp 18 Juta

3. Mobil Paus Fransiskus Pakai Pelat Nomor SCV 1, Apa Artinya?

Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid yang akan digunakan Paus Fransiskus saat kunjungan di Indonesia.KOMPAS.com/ERIKA DINO Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid yang akan digunakan Paus Fransiskus saat kunjungan di Indonesia.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus, tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Paus Fransiskus dijadwalkan berkunjung ke Tanah Air hingga 6 September 2024.

Selama kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus bakal menggunakan mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Sementara saat Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Paus Fransiskus akan menumpangi popemobile buatan dalam negeri Pindad Maung.

Baca juga: Mobil Paus Fransiskus Pakai Pelat Nomor SCV 1, Apa Artinya?

4. Rekayasa Lalu Lintas Saat Kunjungan Paus Fransiskus, Catat Waktunya

Ilustrasi petugas Dishub mengatur rekayasa lalu lintas di JakartaDok. Dishub DKI Ilustrasi petugas Dishub mengatur rekayasa lalu lintas di Jakarta

Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi gereja Katolik, dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Berbagai kesiapan untuk menyambut dan melayani Paus Fransiskus di Indonesia, salah satunya pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan pada tanggal-tanggal tersebut.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Saat Kunjungan Paus Fransiskus, Catat Waktunya

5. Harga Double Cabin Bekas per September 2024, Hilux mulai Rp 89 Jutaan

All-New Toyota Hilux ExtraDonny Apriliananda/KompasOtomotif All-New Toyota Hilux Extra

Mobil double cabin cocok bagi konsumen yang mencari kendaraan multifungsi, serta bisa digunakan untuk keluarga maupun kebutuhan bisnis.

Kapasitas angkut yang besar, daya tahan mesin tangguh, serta efisiensi bahan bakar yang baik, kendaraan ini mampu memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari maupun pekerjaan berat.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas per September 2024, Hilux mulai Rp 89 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau