Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Bos Ducati Ngamuk ke Mekanik Aprilia, Ini Alasannya

Kompas.com - 24/08/2024, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama in, beredar video di media sosial yang memperlihatkan Davide Tardozzi, Manajer Tim Lenovo Ducati, memarahi salah satu mekanik dari Aprilia. Ternyata, Ducati memiliki alasan tertentu untuk melakukannya.

Dikutip dari Crash.net, Sabtu (24/8/2024), beredar video lain yang memperlihatkan salah satu mekanik Aprilia sedang merekam Ducati Desmosedici GP23 milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team menggunakan kamera dari tablet. Motor tersebut adalah milik Marco Bezzecchi.

Baca juga: Belum Pernah Menang, Ducati Janji Tetap Kembangkan GP23

Tidak jelas apakah kejadian tersebut terjadi pada MotoGP Austria 2024 atau pada seri sebelumnya. Namun, menurut beberapa sumber, kejadian itu terjadi pada MotoGP Jerman 2024.

Tardozzi tampaknya memanggil kepala teknis Aprilia, Romano Albesiano, untuk mendiskusikan kejadian tersebut. Belum diketahui langkah apa yang akan diambil berikutnya, tapi sepertinya masalah tersebut diselesaikan secara tertutup.

Meskipun perilaku seperti ini tidak diatur dalam buku peraturan MotoGP, namun hal ini sangat tidak disukai oleh para pabrikan. Saat ini, fotografer tidak diperbolehkan masuk ke dalam pit box tim kecuali ditunjuk sebagai juru foto resmi untuk sebuah tim.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP Desak Ducati Turun di Suzuka 8 Hours

Sejumlah jurnalis selama bertahun-tahun juga menghadapi kemarahan tim, karena mengambil gambar motor saat berada di pitlane.

Mekanik Aprilia merekam motor Ducati Desmosedici GP23 milik Marco Bezzecchi dari dekat dan memicu kemarahan dari pihak DucatiDok. @ruizsantaclara Mekanik Aprilia merekam motor Ducati Desmosedici GP23 milik Marco Bezzecchi dari dekat dan memicu kemarahan dari pihak Ducati

Bukan rahasia lagi mengapa pabrikan lain ingin mempelajari mesin Ducati lebih dalam. Pasalnya, pabrikan ini yang tengah mendominasi MotoGP musim ini.

Ducati memimpin klasemen sementara kategori konstruktor dengan 181 poin di atas Aprilia dan KTM terpaut 195 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau