Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Wuling Air ev, Jadi Pikap Dua Pintu

Kompas.com - 23/08/2024, 20:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada Agustus 2022 lalu, mobil listrik Wuling Air ev langsung banyak diburu konsumen otomotif.

Memiliki desain yang futuristis dan ringkas, mendorong para pemilik mobil listrik mungil ini untuk modifikasi sehingga lebih menarik. Sebagian ada yang mencoba mengganti peleknya, menambahkan roof box di atap, atau bahkan mengubah cat untuk membuat tampilan luar terasa berbeda.

Seperti modifikasi digital yang dihadirkan oleh pria bernama Hanif Muliaramadhan melalui akun Instagram pribadinya bernama @hansautoworks. Pada unggahan tersebut, tampak Wuling Air ev dimodifikasi menjadi kendaraan ute (utility atau coupe utility), atau yang dikenal dengan bak terbuka alias pikap.

Baca juga: 10 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Secara tampilan, bagian fascia masih mempertahankan desain khas dari Wuling Air ev. Tampilan futuristis dengan lampu LED yang memanjang masih mendominasi. Namun, Hanif menyematkan underguard berwarna silver di bagian bumper bawah agar terkesan lebih gagah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Berlanjut ke bagian samping, kaki-kaki juga menggunakan pelek baru berwarna gun metal. Dilengkapi dengan mudflap yang berfungsi untuk menunjang mobil saat melibas genangan air.

Ubahan yang paling signifikan berada di bagian buritan, di mana baris kedua yang seharusnya masih bisa diisi penumpang, diubah oleh Hanif menjadi bak terbuka. Sesuai dengan tema yang diangkat kendaraan Ute.

Baca juga: CFMoto 150 SC Segera Meluncur, Pesaing NMAX dan PCX

Cukup menarik, mengingat dimensi mobil yang mungil, sehingga ukuran bak bagian belakang juga tidak begitu besar. Menambah kesan nyentrik, Hanif juga menambahkan bedliner dan guard pada sisi kanan dan kiri bak.

keseluruhan, modifikasi Wuling Air ev Ute berkelir sand khaki ini sukses membuat tampilan mobil listrik asal negeri Tiongkok jadi berbeda. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi mobil mungil dari Wuling ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau