Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Ferrari Roma Spider yang Punya Tenaga Buas

Kompas.com - 23/08/2024, 15:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari Roma Spider resmi masuk Indonesia pada akhir tahun 2023. Mobil dengan atap kain ini menggantikan Portofino yang sebelumnya juga dibekali dengan model atap terbuka.

Secara tampilan, Roma Spider menggunakan bahasa desain Ferrari yang baru, tampil elegan dengan kap mesin panjang, lampu depan menyipit yang elegan.

Kisi-kisi depan mengalir ke dua lampu depan full-LED memberikan karakter unik pada bagian depan mobil. Kedua lampu tersebut dilintasi oleh strip lampu siang hari DRL horizontal.

Baca juga: Membiarkan Oil Sludge Bisa Merusak Mesin Mobil

Berlanjut ke bagian samping, tampilan sederhana dengan lekuk body yang aerodinamis tampak kental Ferrari Roma Spider. Body tampak melandai dari atap mobil ke arah buritan. Kesan sporty makin terlihat berkat pelek membentuk bintang khas pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut.

Ferrari Roma SpiderKompas.com/Nanda Ferrari Roma Spider

Pada bagian buritan, memperlihatkan desain yang minimalis dan ikonik. Terlihat dari desain lampu tipis yang menyatu dengan bagian body belakang. Sementara itu, bumper belakang mobil dilengkapi dengan diffuser aerodinamis ringkas yang menyatu dengan pagar dan pipa knalpot.

Pada bagian kabin, desain Roma Spider pun serupa dengan Roma biasa. Artinya, pakai instrument cluster model digital, sistem hiburan di tengah yang juga layar sentuh dan ada layar di depan penumpang.

Paling perbedaan antara yang Spider dengan yang biasa adalah layar yang high-contrast. Jadi saat berkendara siang-siang dengan atap terbuka, masih bisa melihat layar instrumen dengan jelas.

Ferrari Roma SpiderKompas.com/Nanda Ferrari Roma Spider

Lalu, bangku belakang punya dua fungsi, bisa untuk penumpang, lebih tepatnya anak-anak dan deflektor angin. Punggung bangku belakang ini bisa terbuka ke atas, yang berfungsi untuk memecah angin sehingga membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman berkendara ketika atap di buka.

Baca juga: Hasil Tes Singkat MPV Boxy, Honda Step WGN

Pada bagian dapur pacu, Roma Spider dibekali mesin V8 3.855cc yang menghasilkan 612 TK di 7.500 RPM dan torsi 760 Nm. Karakter mesinnya di putaran rendah sudah galak, karena 80 persen torsinya didapat di 1.900 RPM.

Menyoal akselerasi, Roma Spider bisa melaju dari 0-100 Kpj cuma 3,4 detik saja. Lalu, atapnya tadi bisa dibuka tutup dalam kecepatan sampai 60 Kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau