Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Mewah Wuling Cloud EV?

Kompas.com - 18/08/2024, 14:01 WIB
Azwar Ferdian

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - Kemewahan menjadi poin plus yang ditawarkan Wuling Motors pada mobil listrik terbarunya, Wuling Cloud EV. Mobil listrik ini hadir dengan banderol sebesar Rp 398,8 juta OTR Jakarta.

Biasanya, mewah selalu disandingkan dengan kenyamanan. Artinya ada kenyamanan yang diberikan Cloud EV di balik fitur mewah dan berteknologi tinggi yang memang dihadirkan buat pengemudi dan penumpang.

Wuling memberikan tagline buat Cloud EV, yakni Driving the Future of Comfort, yang memang ada penekanan pada sisi kenyamanan berkendara dan duduk sebagai penumpang.

Bicara kenyamanan tentu tersedia pada apa yang ada di dalam kabin Cloud EV. Bagian yang menarik perhatian adalah jok dengan bahan kulit dan dinamakan Ergonomic Italian Bubble Style.

Baca juga: Modifikasi Wuling Cloud EV Jadi Mobil Drifting

Jok ini terinspirasi oleh desain sofa bergaya Italia, bangku Cloud EV dirancang dengan bantalan serupa sofa serta desain kulit sintetis berwarna hitam.

Bagian depan bisa diatur secara elektrik buat mendapatkan posisi duduk terbaik. Jok sopir bisa diatur enam arah, sedangkan jok penumpang depan bisan diatur empat arah.

Sedangkan di baris kedua posisi sandaran jok bisa dimiringkan, dan ada arm rest di bagian tengah yang berpadu dengan cup holder.

Wuling Cloud EVKompas.com/Adityo Wuling Cloud EV

Bagian jok masih bisa diatur menjadi mode sofa, dengan kombinasi pengaturan antara kursi depan dan belakang. Mode ini bisa menjadi opsi buat beristirahat di dalam mobil, saat dalam perjalanan jauh.

Selain jok, nuansa mewah juga bisa dilihat pada tampilan dasbor, head unit berukuran besar, panel instrumen, hingga door trim.

Dasbor model rata, dengan cup holder di bagian kanan-kiri. Head unit berukuran 15,6 inci dengan kapabilitas pengaturan mobil dan sistem hiburan yang bisa terintegrasi dengan ponsel pintar. Sedangkan panel instrumen berukuran 8,8 inci.

Baca juga: Rapor Mobil Listrik Wuling, Jadi Tulang Punggung Penjualan

Trim model soft touch yang lembut, dan didominasi warna gelap. Lingkar kemudi juga sudah lapis kulit yang lembut, dengan beberapa tombol mode pengaturan.

Dua tuas di belakang kemudi memiliki banyak tugas, seperti sistem transmisi, lampu isyarat dan juga wiper. Kemudi bisa diatur ketinggian dan jaraknya dengan pengemudi.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Kabin Cloud EV juga dilengkapi dengan lampu ambient yang warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Sekat pemisah antara pengemudi dan penumpang depan, dilengkapi dengan konsol penyimpanan barang, cup holder dan juga wireless charger.

Dasbor terbilang sepi dari tombol-tombol, karena semua pengaturan dipindahkan ke head unit di bagian tengah.

Untuk pengendara yang terbiasa dengan tombol analog, perlu beradaptasi khusus untuk melakukan pengaturan seperti sistem hiburan, AC atau spion. Namun, pengaturan bisa dipermudah dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia.

Kenyamanan juga sampai pada baris kedua, dengan leg dan head room yang cukup luas. Bagian belakang juga mendapatkan ventilasi AC yang bisa diatur levelnya.

Hanya saja, suara dari luar masih sedikit terdengar sampai ke dalam kabin. Wuling Cloud EV sendiri belum dilengkapi dengan sunroof atau panoramic roof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau