Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Rilis Seal Model 2024 Dibekali Sensor LiDAR

Kompas.com - 05/08/2024, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil listrik asal China, BYD, resmi memperkenalkan BYD Seal model 2025. Sedan listrik baru ini dibekali beberapa ubahan dari sebelumnya.

Seal facelift kini mengadopsi sensor LiDAR dan beberapa ubahan di bagian eksterior. Secara global, Seal baru akan dilepas untuk pasar domestik China pada 8 Agustus 2024.

Baca juga: Cek Harga Skutik Bekas Agustus 2024, Mio M3 mulai Rp 11 Jutaan

Dari segi tampilan, Seal facelift tidak jauh berbeda dengan yang ada saat ini. Perbedaannya yaitu tulisan “Build Your Dreams” di bagasi diganti dengan logo BYD berwarna merah.

 

BYD Seal 2025Foto: Carnewschina BYD Seal 2025

Bagian depan memiliki lampu depan tipis dengan lampu daytime running yang mudah dikenali. Mobil ini juga memiliki kap mesin yang miring dan saluran masuk udara berbentuk trapesium.

Seal 2025 menggunakan kaca spion samping konvensional dan gagang pintu pop-out. Sedangkan bagian belakang, mobil ini memiliki satu unit lampu belakang.

Mengutip Carnewschina, mengenai fitur, Seal baru menggunakan sensor LiDAR di atap. Sensornya disuplai dari Robosense (bentukan BYD dan Xiaomi).

Baca juga: Cek Harga Ban Mobil Per Agustus 2024 Sebelum Ganti

Sensor LiDAR berguna untuk meningkatkan fungsi ADAS. Untuk diketahui LiDAR, atau “light detection and ranging,” menggunakan sinar laser untuk mengukur jarak dan pergerakan yang tepat di suatu lingkungan.

 

BYD Seal 2025Foto: Carnewschina BYD Seal 2025

Baca juga: Bastianini Bingung, Ducati Korbankan Dia dan Martin buat Marquez

Dimensi BYD Seal 2025 tetap tidak berubah, panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.460 mm dengan jarak sumbu roda 2.920 mm.

Seal 2025 dibekali satu motor listrik di as roda belakang. Versi standar dibekali dinamo bertenaga 228 Tk. Varian yang lebih bertenaga mengadopsi motor listrik 308 Tk, adapun versi tertinggi 4WD bertenaga 523 Tk.

Motor listrik tersebut disuplai catu daya baterai dengan dua pilihan kapasitas, yaitu berdaya 61,44 kW dan 80,64 kW. Berdasarkan tes CLTC jangkauan 510 km dan 650 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau