Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju 100 Persen Elektrifikasi, Lexus Tinggal Tunggu LX dan LC

Kompas.com - 01/08/2024, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia memiliki target untuk menuju 100 persen elektrifikasi di 2025. Saat ini, hanya tinggal dua model lagi yang belum elektrifikasi.

Kendaraan elektrifikasi tidak terbatas pada mobil listrik berbasis baterai. Tapi, mobil bensin berteknologi hybrid pun juga dikatakan sebagai kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Lexus LM Jadi MPV Terfavorit di GIIAS 2024

Lexus Indonesia memiliki visi untuk menjual hanya model berteknologi hybrid atau mobil listrik berbasis baterai. Jadi, rencananya mulai 2025, tidak akan menjual lagi mobil yang sepenuhnya mengandalkan mesin konvensional.

Lexus LC500 diperkenalkan di Indonesia, Rabu (26/7/2017).Ghulam/KompasOtomotif Lexus LC500 diperkenalkan di Indonesia, Rabu (26/7/2017).

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mengatakan, pihaknya akan 100 persen menjual kendaraan elektrifikasi di 2025. Tapi, dengan catatan, seluruh model yang ada saat ini memang ada varian hybrid-nya.

"Kalau belum ada varian hybrid-nya sampai 2025, ya kita perpanjang lagi. Sekarang, yang ICE (Internal Combustion Engine) kan tinggal dua, LX dan LC," ujar Bansar, kepada Kompas.com, saat ditemui di Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Lexus LBX Diklaim Cocok untuk Anak Muda sampai Lansia

Lexus LX dihentikan pemesanannya karena melebihi kapasitas produksiDok. Autoindustriya.com Lexus LX dihentikan pemesanannya karena melebihi kapasitas produksi

"Tapi, memang kita hati-hati sih untuk yang LX, karena LX kan lebih banyak (konsumennya). Kita pasti akan berdiskusi dengan konsumen. Sebab, konsumen indennya kan yang varian bensin. Kita pasti akan tawarkan mereka, apakah akan tetap atau beralih (ke elektrifikasi)," kata Bansar.

LX 600 saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu model terlaris Lexus Indonesia. SUV mewah ini banyak digunakan juga oleh para pejabat negara. Sedangkan LC 500, merupakan sedan mewah berjenis coupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau