Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan LBX Jadi Mobil Termurah Lexus

Kompas.com - 21/07/2024, 11:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -  Lexus Indonesia baru saja meluncurkan LBX pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Menariknya, mobil hybrid terbaru Lexus ini menawarkan harga yang cukup berbeda dari model biasanya. Lexus  sendiri merupakan pabrikan otomotif di bawah naungan Toyota Motor Corporation yang dikhususkan untuk memasarkan mobil mewah atau premium.

LBX hadir dengan dua tipe, Luxury dan Sport. Untuk Luxury, dibanderol Rp 895 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Sport, harganya Rp 942 juta (OTR Jakarta). 

Baca juga: Jadi Sahabat Bisnis, Penjualan Gran Max Tembus 820.000 Unit

Maka dari itu mobil Lexus di Indonesia kerap di banderol dengan harga yang berada di atas Rp 1 miliar. Dengan kedatangan LBX, saat ini sudah ada mobil premium Lexus dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, harga LBX memang dirancang untuk menangkap segmen pasar yang baru, terutama anak muda. 

Model terbaru Lexus LBX Luxury resmi meluncur di GIIAS 2024.KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Priyantoro Model terbaru Lexus LBX Luxury resmi meluncur di GIIAS 2024.

Baca juga: Rasio Ideal Populasi Mobil Listrik dengan Charging Station

"Harganya sangat strategis untuk menangkap pasar yang baru. Kita coba posisikan harga dengan pasarnya tanpa mengabaikan kualitas Lexus. Maka tidak menutup kemungkinan generasi muda yang ekspresif dan mau nyetir sendiri mobilnya sangat cocok sebagai pasar baru," katanya di GIIAS 2024, Kamis (21/7/2024). 

Untuk diketahui, LBX dibekali mesin berkapasitas 1.5 L, 3-silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 Tk dan torsi 120 Nm. Mesinnya dipadukan dengan motor listrik yang dapat menghasilkan torsi 185 Nm.

" Kalo dari kami menyasar dari usia 44 tahun ke bawah jadi bukan 16 atau 17 tahun,  tapi 44 tahun ke bawah. Kalau di Indonesia kelihatannya pasar dengan usia tesrebut masih ada niat untuk membeli kendaraan sebagai kebutuhan nafkah dan mobilitas mereka," kata Bansar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau