Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BAIC Berhasil Jual 136 Unit Mobil di GIIAS 2024

Kompas.com - 30/07/2024, 09:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu 10 hari debut pertamanya, Beijing Automotive Group Co., Ltd (BAIC) berhasil mengumpulkan 136 surat pemesanan Kendaraan (SPK) yang didapat selama 18-28 Juli 2024.

SPK ini merupakan gabungan total angka yang didapat langsung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dan juga di dealer resmi BAIC, sekaligus transaksi penjualan Business to Business selama periode tersebut.

Dari angka penjualan didominasi oleh BJ40 Plus, dengan tampilan kendaraan offroad premiumnya namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau, dan sisanya X55 II yang memang menyasar untuk kebutuhan kendaraan keluarga.

Semua kendaraan ini akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen dalam waktu singkat setelah SPK terjadi.

Baca juga: Hino Tawarkan Solusi untuk Perkembangan Kendaraan Niaga di Indonesia

BAIC X-55 II resmi diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS 2024.KOMPAS.com/ SELMA AULIA BAIC X-55 II resmi diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS 2024.

X55 II yang telah terjual segera terkirim di awal Agustus 2024 disusul oleh BJ40 Plus pada pertengahan Agustus 2024.

Bahkan, selama acara GIIAS 2024 berlangsung tercatat hampir 500 orang pengunjung yang mengantre test drive BJ40 Plus maupun X55 II.

Selain itu, ada test drive BAIC di GIIAS 2024 juga memberikan konsep yang berbeda yaitu menggunakan obstacle-obstacle ala medan offroad untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II.

“Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk ke depannya,” ucap Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia.

Baca juga: Altic Gelar Touring Sambil Kampanyekan Gerakan Karbon Netral

Test drive BAIC X55 II di GIIAS 2024Kompas.com/Adityo Test drive BAIC X55 II di GIIAS 2024

Dhani juga mengatakan, dengan adanya antusiasme masyarakat terhadap BAIC, bisa menarik sekaligus tiga investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia, yaitu di Makassar, Semarang dan Jogjakarta.

BAIC Indonesia juga akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Kami sangat tidak sabar untuk dapat bertemu para calon konsumen BAIC dari berbagai kota di Indonesia yang kami yakini akan memberikan respon positif terhadap produk-produk yang kami suguhkan,” ucap Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau