Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD M6 Jadi Mobil Paling Banyak Dicoba di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, mobil listrik BYD M6 mendapatkan penghargaan ‘Most Driven Car’ dari penyelenggara.

Gelar ini bukan tanpa alasan, sebab area test drive BYD memang selalu dikerumuni orang-orang yang penasaran dengan mobil listrik.

“Seperti yang kita lihat, memang intensi terhadap M6 itu cukup tinggi selama pameran. Memang tipe dan segmen seperti M6 ini perlu adanya experience,” ujar Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan di Tangerang (27/7/2024).

Baca juga: Modifikasi Kabin Toyota Hiace Jadi Elegan Modal Rp 450 Juta

Interior MPV listrik BYD M6Kompas.com/Nanda Interior MPV listrik BYD M6

“Terlebih lagi EV itu suatu hal yang masih baru mungkin di beberapa konsumen. Jadi kami cukup percaya diri dan kami juga apresiasi terhadap intensitas konsumen,” kata dia,

Perihal total akumulasi konsumen yang melakukan test drive sampai Sabtu (27/7/2024), Luther masih menutup rapat keran informasinya.

“Memang kami masih kalkulasi, karena apalagi per hari ini total dari 5 unit test drive M6 enggak pernah berhenti intensitasnya,” ucap Luther.

“Tapi saya mungkin akan rilis besok, karena besok masih ada kegiatan test drive,” ujarnya.

Luther menambahkan, alasan kedua kenapa M6 banyak dipakai buat konsumen harian. Salah satunya karena desain yang mengincar segmen kekinian.

“Kalau tipe MPV ini kan untuk mobil harian, jadi tiap hari digunakan. Jadi dia mesti pastikan betul, bahwa kendaraan ini nyaman untuk digunakan seharian. Untuk bekerja dan untuk pergi bersama keluarga. Jadi mereka sangat ingin test drive,” ucap dia.

“Apalagi nanti akan didukung hasil penjualan yang cukup baik, berarti ada kepuasan di sisi harga, sama experience kendaraannya,” katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau